Straight Face

Pernah denger nama itu ?  Itulah sosok yang termaktub dalam buku dan film berjudul Jomblo karangan adhitya mulya.  Dimana digambarkan sosok seorang muladi itu mempunyai tiga signalement, yang mana adalah sok pinter, suka sombong, sok deket ama cewek cakep.

Teman semacam itu, yang kadang lebih banyak ngeselinnya daripada nyenenginnya, pasti selalu hadir dalam setiap .. setiap apa ya, ya pokoknya liat aja sekeliling, atau jangan-jangan diri sendiri yang sering bikin kesel temen macam itu ya .. straight face

Tapii , seberapa ngeselin pun seorang teman, statusnya tetaplah teman, ya paling nggak di waktu luang ada seseorang yang bisa dicela dan dihina dina, walaupun ujung-ujungnya bikin dia makin banyak pahalanya straight face

Yang menyebalkan kadang itu, ada teman yang ngeselin seringnya, jadi bahan obrolan aja di waktu senggang sama yang lainnya.  Tetapi justru di kala perlu pertolongan, malah orang yang menjadi objek penistaan itu yang maju di garda depan ngebantu kita, eh kita ? lu kali straight face

Ya seberapa ngeselin pun seorang teman, sekali lagi tetaplah dia teman.  Dan menggunjingkan teman itu sebenarnya tak ada baiknya, tapi kalau pun terpaksa ngomongin orang, ya siap-siap saja di lain waktu dan di lain sisi, kita yang diomongin orang-orang lain dalam suatu forum non formal.  Karena harusnya, berani ngomongin orang lain, tentunya harus siap sedia pula dihina dina kapan pun saatnya tiba.

Jadi, demikianlah.

.

.

@catatan kaki lima :

*itu tulisan semata-mata teringat kelakuan buruk diri sendiri yang kadang tak tau diri
*tapi berusaha ngomongin yang baik-baik tentang teman-teman yang baik
*muladi yg menyebalkan itu muncul total di menit ke 37 film Jomblo

*memalukan memang kalo inget cuma punya film bajakannya
*jangan lupa jum’atan bagi para lelaki, mandi sebelum ke mesjid lebih baik..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: