Halte

“Pokoknya jangan duduk disitu, jangan berani-berani iseng, tunggu aku..”

Singkat saja isi pesan pendek di telepon genggamnya itu [*kalimat yang panjang ya, bagusnya sih, singkat saja isi SMS di HP nya, gitu .. *malah dibahas .. 😐 ]

Terkantuk-kantuk padahal Rene menunggu Rono, nyaris satu jam, di halte dekat sekolahan menengah atas itu, tepat di samping Leucaena glauca.  Angin sedang malas hadir, malah debu yang rajin menemani panas tengah hari.  Kipas-kipas pakai kardus bekas entah apa tak membantu. Eh, pesan singkat itu malah yang datang.

Tapi, sebelas menit kemudian.  Skuter yang ditunggu tak datang.  Capek berdiri. Ada lagi pesan baru yang masuk.  Handphone non canggih yang cuma bisa buat es em es dan nelpon doang itu dibukanya lagi.  Sebaris pesan lagi, singkat lagi.

“Apalagi tiang halte itu, jangan nyender disitu..”

Ini apalagi coba, dari tadi ngeributin halte.  Tadi sempat ditowelnya sedikit sandaran bangku halte, takut cat basah, keliatan baru sih. Tapi toh udah kering ternyata.  Lalu kenapa ?

Pegal lama-lama, berdiri, penasaran, karena merasa aman, Rene mengambil ancang-ancang untuk duduk tanpa lihat kiri kanan, kayaknya langsung nyender tambah nyaman. Tak apa-apa juga, dan….

Skuter datang.  Rene tak jadi duduk di halte.  Akhirnya duduk nyaman di boncengan skuter Rono.  Penasaran, bertanya di tengah macet jam setengah dua siang. Setengah berteriak.

“Kenapa sih ga boleh duduk di halte tadi, Ron ?”

Yang ditanya cuma tersenyum saja dibalik helmnya, Tak menjawab, cuma tersenyum..

 

*cerita opooo iki, mbuh
*E kira-kira kenapa ga boleh duduk di halte itu ya ? *malah balik nanya 😐

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: