Kehilangan Ferrari

Awal dibeli, dia selalu dimasukkan ke dalam rumah, lama-kelamaan karena dianggap aman, akhirnya diparkir di teras depan, tanpa pengamanan yang cukup pula.

Tadi pagi-pagi sekali, saat si sulung mau berangkat sekolah, dia menanyakan perihal Ferrari yang tumben tak kelihatan di tempat biasanya.  Kesimpulan sederhana pun di ambil, benda itu dibawa oleh orang yang tak dikenal, alias dibawa entah oleh siapa dan kejadiannya kalau tidak malam tentulah subuh menjelang pagi.

Akhirnya ke sekolah pun haruslah diantar naik motor, berhubung Ferrari tinggal kenangan.
Anehnya kali ini, walaupun dilanda rasa penasaran, hawa ikhlas lebih menguasai suasana hati, yah mungkin sudah saatnya dia hilang.  Mungkin orang yang membawa lari tanpa ijin itu lebih memerlukan saat ini, dan berbagai pikiran positif yang berusaha dimunculkan.  Walaupun kenyataannya saat naik motor, mata masih melirik kanan kiri jalan, siapa tahu masih ada kemungkinan menunggu empunya menjemput.

Kalian pasti sudah menduga, kalau Ferrari yang saya maksud bukanlah mobil berwarna merah dengan harga wani piro.  Ya itu sebenarnya merk sepeda berwarna ungu pupus ga jelas, yang lalu setelah saya beli dari penjualan barang bekas berkualitas, langsung di cat ulang dengan warna hijau army, tak lupa dikasih penanda berupa sticker berlogo sesuatu.

Sempat mikir juga sih, iya mungkin saya bisa seikhlas ini karena benda yang hilang mungkin masih bisa terbeli gantinya, tak pernah terpikir –dan tak pernah ingin sih –  bagaimana jika kehilangan sesuatu yang jauh lebih berharga dari sekedar sebuah sepeda, apakah saya bisa selapang saat pagi tadi ?  Karena bagaimanapun kehilangan ya tetaplah suatu keadaan kala sesuatu yang awalnya ada menjadi tiada, dan sedikit banyak, pasti ada rasa tak nyaman kala mengingatnya.

Ya semoga saja itu cuma sekedar pengingat bahwa mungkin ada hak orang lain yang mungkin saya lupa untuk mengeluarkannya.  Amin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: