Konsistensi

Tiap minggu pagi itu, di area jualan sekitar kampus, karena keseringan jalan kesitu, jadi rada hapal dengan beberapa karakter orang yang jualan disitu.  Salah satunya adalah penjual es goreng.

Cara jualannya unik, sambil jualan beliau ini, bapak-bapak ini ngoceeeeh aja tanpa henti, kebetulan dia pake headset yang nangkring di telinga dan mulutnya, jadi sambil melayani pembeli, jadinya ya bisa aja gitu.  Beliau sih cuma duduk nongkrong di atas tempat duduk di gerobak dorongnya.

Oh iya, sebenernya es goreng itu hanyalah es potong, tau kan es potong ? Ya gitu lah pokoknya, semacam es krim berbentuk es lilin yang dipotong-potong, trus ntar dicelupin di coklat cair yang diatas penggorengan gitu.  Jadinya ntar coklatnya ya nempel aja di es, bukannya esnya yang digoreng *ribet bener njelasinnya sih*

Kembali ke beliau itu yang alhamdulillah dagangannya selalu laku, selalu ada yang berkerumun membeli jualannya. Habisnya selain gaya ngomongnya yang bikin penasaran, juga terkesan ramah, adaa aja saya perhatikan panggilannya buat pelanggannya, buat cowok biasa dipanggil bro, kalau cewek dipanggil nona, ibu-ibu dipanggil dengan bunda, dan dengan nada yang ramah pula.

Jualan yang sederhana, tapi dengan cara yang menarik dan gaya yang ramah, ternyata merupakan kombinasi yang keren.  Apalagi caranya itu dilakukannya terus gitu, konsisten tiap minggu dan tetap konsisten ramah pada siapapun.

yang menarik pas minggu kemarin, dia ngomong kurang lebih gini “Silakan dicoba es gorengnya, karena saya cuma nanti off jam sembilan, berhubung di pesan untuk jualan di sebuah acara..

Mantap pisan pokoknya, eh ada yang mau nyoba ? Atau ada yang udah pernah nyoba ? 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: