pada Sebuah Belokan Jalan

Pagi-pagi tadi yang amat teramat pagi sekali, pagi banget pokoknya, jalanan sudah ramai dengan segala macam orang dengan beraneka aktifitasnya.  Sayapun sudah saja menyusuri jalan mengendarai motor supaya baik jalannya taktiktaktiktuktiktaktiktuktiktaktiktuk.

Kemudian tiba saatnya belokan yang kebetulan cuma cukup untuk satu motor lewat, karena kebetulan jalanan amat padat, jadi aja kayak antri, umpel-umpelan untuk berbelok dan sebagian lagi untuk menyeberang.  Sabar ya sabar.

Beberapa menit, saya dan motor di depan saya, masih menunggu untuk nyeberang, ga bisa ngapa-ngapain, karena motor dan mobil yang lewat di depan ga putus-putus juga.  Tapi santai saja lah, masih pagi ini, masih sejuk juga, baik udara maupun otak.

Eh, beberapa detik kemudian, pengendara motor di belakang saya, seorang bapak-bapak yang membonceng anaknya, memutar gasnya kenceng-kenceng.  Jelas kentara tak sabarannya.  Saya tengok muka beliau, ya ampun ga enak sama sekali untuk dipandang, cuma dia aja yang bermuka masam, kecut dan tak enak.  Sementara yang lain sih ya tetep nyatai aja.

Coba salah dimananya, lagian secara logika juga siapa sih yang mau nunggu lama-lama, antri nyeberang lama-lama, noh ngomel aja ama aspal.

Satu kesimpulan semena-mena yang saya ambil dari keadaan bapak itu, anaknya telat masuk sekolah jadi harus cepat-cepat, beliau pasti tak sempat sarapan, dan juga harus kejar deadline yang tak bisa dihindari. 

Ah sayang sekali pagi harus dihiasi dengan muka tanpa senyum dan sikap tak sabaran.  Santai lah pak, hari masih panjang untuk dilewati, semoga harinya baik-baik saja sampai nanti sore, demikian pula dengan pengendara-pengendara motor yang sabar untuk antri.  Dan semua yang ada disini juga tentunya, amin.

Selamat pagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: