Menyegarkan Siang Yang Hangat

Selamat siang yang kamis semuanya, gimana yang puasa, masih tabah ? Ahamdulillah yah, itu sesuatu banget lhoh ^^

Saya mendadak teringat akan sebuah fakta, bahwa di sepanjang jalan, makin meriah dengan bahan-bahan untuk berbuka, selain yang jualan kurma, lauk-pauk, minuman beraneka ragam dan rupa, dan segala rupa penghias dunia yang bikin sejuk mata sekaligus bikin panas panas menggelora. Salah satunya ialah buah-buahan.

Mari kita ulas astu persatu buah-buahan yang sering nongol dan makin meriah di bulan penuh berkah ini.

Yang pertama ya itu kurma, buah manis yang terasa manis dan merupakan sunnah untuk berbuka dengannya, bermacam kurma ada sekarang, tapi semuanya enak untuk didahulukan saat berbuka.

http://ervakurniawan.files.wordpress.com/2010/08/kurma001.jpg

Yang kedua tentulah semangka ! Ini buah favorit di kala panas, dengan kandungan air yang banyak dan kandungan gula yang berimbang, adalah penyejuk kerongkongan yang pas disamping sang kurma. Varietas yang sering terlihat adalah semangka merah segar dan semangka kuning yang juga segar.

https://i2.wp.com/media.tanyadokteranda.com/images//2010/05/semangka.jpg

Yang selanjutnya adalah mangga, wuih sedap ini buah, apalagi yang mangga madu itu tuh, simpen bentar dalam kulkas, dipotong pas dingin-dingin gitu, seger ger ger.

https://warmorningerumpi.files.wordpress.com/2011/08/mango.jpg?w=300

Buah lainnya yang patut dipertimbangkan adalah anggur, ini buah yang warnanya bervariasi dari hijau segar sampai ungu kehitaman yang rasanya unik dan juga menyegarkan. Satu tak kan cukup. Percaya deh. Apalagi pas haus-hausnya. Sedap sungguh.

https://i1.wp.com/grapesweb.com/three-grapes.jpg

Ada juga buah kelengkeng yang pas lagi musim, ini juga tak kalah enak plus segar dan harganya juga relatif ga mahal. Bungkus !

https://i0.wp.com/assets.kompas.com/data/photo/2009/02/23/0849358p.jpg

Buah yang kebanyakan impor bernama apel merah ini juga tak kalah nyaman, kalau digigit kan rasanya kres kres gimanaa gitu.

https://i2.wp.com/www.topnews.in/files/fresh-apple.jpg

Terakhir yang teringat adalah melon, warnany yang hijau lucu imut unyu gimanaa gitu, sungguh menggoda, dan rasanya tau sendiri kaan, bayangin sendiri deh sensasi potongan melon dingin pas jam segini. Hmm yummy. Eh saya malah baru tau ada yang warnanya mendekati orens seperti dibawah iini, seger ya?

https://i0.wp.com/www.wikinoticia.com/images/www.femenino.info.feed/www.femenino.info.wp-content.uploads.melon_yubari1.jpg

Rasanya segitu aja yang saya inget, dan yang rela saya inget, soalnya yang ngetik sudah mulai ga konsen. Jadi mikir ntar sore, beli yang mana ya kira-kira ? Ada ide ? ^^

gambar buah-buahan dicomot disana-sini dengan bantuaan gugel images

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: