Dirgahayu Negeriku !

Waktu, sebuah kata sifat, ehm kata benda, atau kata pengganti, ah entahlah (pembuka kalimat yang gagal).  Baiknya waktu di arrange dengan baik, harusnya gitu supaya apa-apa yang direncanakan (jika punya rencana) bisa mencapai tujuannya dengan selamat sentausa.

Satu yang patut dicatet, urusan waktu juga jangan diabaikan, dibikin sepele, karena siapa yang bisa menebak, pas lagi enak-enakan tidur eh kebablasan sampai telat ngapa-ngapain.

Seperti tadi subuh, padahal sudah terbangun di jam empat lewat dikit pada waktu Indonesia bagian Tengah.  Ngelirik jam dinding, ngelirik jam di hape, owh waktu imsak masih panjang.  Marilah tidur barang semenit dua menit lagi, lumayan.

Ngerasa waktu leyeh-leyeh buat mata udah dianggap cukup, bangunlah dengan mata kembali melirik jam yang ternyata masih setengah lima, oke ke belakang bentar, manasin lauk di magic com, lalu kembali bercengkerama sama bantal, yah lumayan waktu nunggu, kan.

Eh, malah keenakan, pas bangun, ngelirik jam lagi, dan baguslah jarum jam seakan-akan ditarik ke arah JAM LIMA KURANG SEPEREMPAT !  ah sok cool aja,kan sudah manasin lauk, tenang aja sodara-sodara.

Nasi mengebul, lauk terhidang, dan pas mulai makan, ada sesuatu yang rada janggal, dan ya itulah dia lauknya yang dibeli dan sudah dipanaskan itu ternyata entah kenapa sudah basi.  Yak perfect !

Masih ada sepuluh menit menuju imsak, bergegas menyiapkan telor, panaskan wajan, yihaa masih sempet nyeplok.  Tapi entah kenapa wajan dan kompor kompak becandanya, kok ya panasnya rada lamaan aja.  Akhirnya masak, dan pas siap-siap niriskan telor ceplok, sayup-sayup terdengar suara merdu dari musholla komplek. Yak itulah pemberitahuan bahwa waktu imsak sudah sampai.  Sirine pun berbunyi..

Jadilah makan sahur semacam di medan perang, grasak grusuk di tengah sirine yang berbunyi panjang.  Minum sebisa-bisanya. Semacam berkejar-kejaran dengan waktu.

Jadi, memang waktu adalah uang, adalah telor ceplok, adalah minuman, adalah segalanya.

Ah iya, hari ini Ultah Negara tercinta ya, dirgahayu Indonesia !

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: