Acara Tipi Pas Ramadhan

Setelah sepuluh hari di bulan puasa, baru tersadar akan taburan acara yang meriah dan bertabur hadiah di tipi.  Tapi ada beberapa fenomena yang saya rasakan dari acara-acara itu.

Saat magrib tiba, acara yang paling ditunggu adalah saat berkumandangnya adzan magrib, yang sering disiarin di tipi.  Acara lain jauh kalah reting.  Sayangnya itu si Nielsen apa siapa ga pernah ngukur acara tipi fenomenal itu.  Seseru apapun acara yang lain pasti bakal dicuekin deh.

Siang hari, rata-rata banyak acara tipi yang dicuekin juga.  Karena banyak yang ga konsen untuk nonton.  Malah konsen mikirin menu berbuka, atau jalan-jalan membunuh waktu.  Atau bekerja yang rajin atau juga malah tidur-tiduran di musholla kantor *eh

Pas sahur, lagi-lagi acara televisi bikin ga konsen, wong orang pada sibuk nyiapin makan sahur, mana sempet nyetel tipi.  Kadan disetel doang, tapi dilirik cuma sekilas-kilas.  Suka takjub juga sama para penonton di sebuah acara yang rata-rata berkuis dan berhadiah, gimana rasanya ya sahur di studio televisi *lospokus* .  Terus rata-rata ikutan kuis itu pasti jawabannya mudah, kadang curang dikasih tau ama pembawa acaranya jeh.  Lebih banyak unsur lucu-lucuannya.

Tapi sungguh selama lima tahun ini, acara ramadhan favorit di tipi tetaplah serial PPT alias Para Pencari Tuhan, pilihan cerita yang asik dan kata-kata pas ngobrolnya itu ajaib, dan saya suka ama trio kompak itu, pak RW, pak RT ama siapa lagi tuh satunya.  Ada-ada aja ulahnya untuk membikin warga rusuh. :))

Jadi, demikianlah.  Masih suka nonton tipi juga pas puasa ?

Advertisements

One Response to “Acara Tipi Pas Ramadhan”

  1. Asop Says:

    Acara pas sahur nggak banget deh. 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: