Lagu yang Jarang

 

Pas mendengar salah satu lagu the panasdalam yang berjudul Chicha in nostalgia, jadi teringat akan masa sekarang.  Yang rasanya nyaris tak terdengar lagi adanya lagu anak-anak di televisi ataupun dimanapun.  Masa-masa kejayaan Tasya, Sherina, Joshua, Agnes, Trio Kwek Kwek, Susan si boneka cerewet  pun entah kemana pun dan kapan hadir lagi.

Anak-anak sekarang mungkin sepertinya ustru lebih hapal lagu-lagu band sekarang, semacam bermacam jenis cenut-cenut, atau malah keong racun atau lebih mantap lagu-kagu yang berasal dari sontrek sinetron.

Ngga apa-apa sih sebenernya,  dan ga bisa disalahkan juga, karena mungkin mereka senang lagu-lagu itu lebih pada nadanya dibanding pada liriknya. Dan yang tersaji tiap hari di media ya demikianlah juga adanya. Tapi masa sih ga ada yang bisa mencipta lagu anak-anak lagi kayak Pak Kasur dulu, misalnya.

Walau sekali lagi industri musik, tentu berpatokan pada komersialisasi, pada benefit sebuah output, tak sekedar menyenangkan audience tanpa ada keuntungan sih ya, ah dilematis sekali bahasa ini.

Dan di koran pagi ini, di halaman 32 di satu sudut bercerita tentang Yovie Widianto yang katanya sudah menciptakan lagu berjudul ‘Setinggi Mimpi Mereka’ yang entahlah gimana bunyinya, semoga ga rumit saja lah.  Itu juga semoga bukan karena ditodong menjadi Champion for Children in the Music Industry oleh Unicef.

Tapi sudahlah, Cuma berharap kapan lagu-lagu sederhana yang mudah dicerna dan bisa anak-anak riang, ada lagi. Dan, abadilah lagu balonku ada lima, burung kakak tua, dan naik-naik ke puncak gunung.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: