Secangkir Teh Hangat

Sebuah pagi, selalu lah indah, sejuk dan tetaplah sebagai awal dari sebuah hari.  Mau kau nikmati dengan apa saja.  Dengan segelas kopi hitam yang pahit tanpa gula, air putih tawar, ataupun segelas teh hangat, pagi tetaplah pagi, selalu mengawali sebuah hari.

Maka dengarkanlah lagu-lagu yang meringankan langkah, doa-doa yang memantapkan niat memijak ke bumi.  Terus berharap sepanjang hari akan baik-baik saja.  Karena apapun semua sudah tergaris sebagaimana mestinya.

Jadi, ah biarlah saya bercerita sedikit, dan baru teringat kembali, bahwa ternyata tak terasa dua tahun berlalu begitu saja, menuliskan tentang apa saja disini.  Ya baru melihat-lihat arsip tulisan-tulisan sendiri disini, dan ini yang ke 868 aja gitu.  Berawal dari sebuah 14 Juli dua tahun yang lalu.  Sungguh tak terasa ya.  Tak ada niat apapun sedari awal menulis disini selain ingin belajar, dan berbagi cerita, itu saja. Dan bonus mendapatkan banyak kawan, yang kenyataannya memang banyak yang suka rusuh juga ya.

Mungkin seperti meminum pelan-pelan teh hangat, menikmatinya tanpa ada tendensi apa-apa selain merasakan nyaman yang dicecap lidah.  Begitupun semua cerita mengalir begitu saja, walau jelas banyak eror disana sini, tapi ya begitulah, teh menyediakan rasa, hatilah yang ujungnya memilah dan membagi rasa hangatnya ke seluruh permukaan tubuh.

Sungguh, analogi yang aneh dan janggal, mungkin.  Ya intinya, sudah dua tahun disini, lalu apalagi, coba ?  Ya terus saja membaca bukan?  Kemudian menulis, dan terus belajar.  Itu saja.

Selamat pagi.

Advertisements

One Response to “Secangkir Teh Hangat”

  1. Asop Says:

    Kalo saya sih segelas (bukan secangkir) kopi panas. :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: