Tak Sekedar Resolusi

Sering ga blogwalking, alis jalan-jalan ngeliat postingan orang-orang di blog.  Saya kadang suka blogwalking pas akhir tahun.  Karena pada saat itulah, banyak orang-orang mengumbar resolusinya.  Semacam cita-cita yang ingin diwujudkan pada tahun berikutnya.

Lalu senang pula membaca betapa ada beberapa yang berhasil mewujudkan resolusinya, menjadikan nyara mimpi-mimpinya.  Turut senang membacanya.  Walau kadang ada beberapa yang tak terwujud keinginannya.

Tapi begitu terus, terus muncul resolusi-resolusi lagi, tak henti-hentinya mimpi diledakkan dan ingin diluncurkan lalu lari secepatnya menggapainya. 

Mungkin, yang menjadikan mimpi itu akhirnya nyata, adalah perkataan yang dilontarkan tak sekedar kalimat kosong, tak sekedar gagah-gagahan menuliskan impian lalu tak lama malah melupakannya pelan-pelan.

Mimpi haruslah terus dipelihara menjadi bara dan terus berjalan, lalu berlari untuk mewujudkannya.  Itulah yang akhirnya menjadikan semuanya tak sekedar lagi kata-kata, tapi menjelma menjadi wujud nyata.

Jadi, sekali lagi seperti de ja vu, jangan takut bermimpi, tappi juga jangan pernah terus lari tunggang langgang mewujudkannya secepat-cepatnya, sesemangat-sesemangatnya, seberat apapun rintangannya.

Demikianlah.

*postingan ini terinspirasi dari tulisan di blog @geknana yang mewujudkan mimpinya nerusin sekolah ke tempat kuliahnya Arai, Sang Pemimpi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: