Cita-cita ?

 

Tanya saja anak kecil, sering punya cita-cita, keinginan, mimpi, untuk jadi apa di kelak kemudian harinya.  Mungkin terkecuali saya.  Yang memang pernah punya cita-cita, tapi sungguh nggak jelas juntrungannya, dan akhirnya pun tak terwujud pula pada endingnya.

Jikalau ada yang punya cita-cita ingin jadi polisi *banyak yg pengen gitu deh rasanya* atau ingin jadi dokter, yang saya taunya itu doang.  Saya masih inget dulu ingin jadi seorang… insinyur … “|

Dan sungguh saya jadi jadi benci sama menteri pendidikan waktu itu, yang semena-mena menghapuskan impian luhur saya sejak kecil.  Itulah karena terbit surat keputusan beliau yang semena-mena yang menghapuskan gelar Ir. dan diganti dengan akhiran S. -sebagai kepanjangan dari sarjana- ditambah embel-embel macem-macem.  Cita-cita pun kandas gara-gara Sk seorang menteri [-(

Tapi yaitulah dulu.  Sebatas itu doang punya impian, mungkin dulu karena imajinasi juga begitu sederhana sehingga tak punya impian muluk-muluk juga.  Untunglah walaupun berubah wujud, impian menjadi kenyataan.

Punya cita-cita penting, sangat penting, dan jangan pernah remehkan keinginan seorang anak kecil pun untuk menggapai impiannya.  Karena selain impian, juga terselip doa untuk menuju terwujudnya apa yang diinginkannya.

Walau mungkin beberapa orang sepanjang perjalan hidupnya, banyak yang berubah haluan dari impian masa kecilnya, atau malah semakin fokus mencapai keinginannya.  Diantara itu tetaplah yang terpenting usaha menuju kesitu.

Dan, mungkin peran orangtualah yang kadang juga berperan dalam mengasah pikir dan semangat juniornya untuk terus yakin bahwa tak ada yang tak mungkin untuk diwujudkan.

Eh dulu, atau sekarang pun, kalau boleh nanya, pernah punya cita-cita jadi apaan?

😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: