Belajar dari Kesalahan

dadar

Selamat hari Jum’at.  Kata orang bijak, tak ada manusia yang lepas dari kesalahan di atas dunia ini.  Ya namanya juga manusia, sama sekali tak punya unsur ‘Maha’, punya kemampuan hanya secuil pun.

Dan kata orang bijak satunya lagi, orang yang keren bukanlah yang tak pernah melakukan kesalahan, tapi bagaimana dia bisa memaknai salah yang dari buat, mempelajarinya, dan berusaha untuk lebih baik di kemudian hari.  Dan tentu secepat-cepatnya, bukannya udah tau salah malah memperbaikinya ntar-ntar aja.  Ibarat motor kalo rusak remnya, ya cepet-cepetlah diperbaiki, bukannya dicuekin aja tapi tetep dipake, lha kalo ada apa-apa kan ente sendiri yang rugi *toyor-toyor jidat sendiri*

Etapi ini bukan tentang motor saya yang telat dibawa ke bengkel itu.  Tapi tentang sesuatu yang pernah saya lakukan beberapa hari kemarin, itulah tentang proses pembuatan nasi goreng. 😀

Jadi tadi pagi, akhirnya proses pembuatan nasgor itu dibenerin.  Dimulai menyiapkan wajan yang sudah benar, menyiapkan bahan-bahan. Nah lalu memasukkan minyak goreng dulu.  baru irisan bawang merah putih. Kemudian masukin telor.  Baru kemudian nasi beserta bumpu tercinta.

Kemudian bikin telor dadar di wajan ceper berbentuksegiempat.  Sungguh sistematis dan tak ada gugup lagi.  Serasa jadi masterchef khusus nasi goreng.

Ajaib, fried rice yang wangi tercipta.  Dan mengghasilkan dua piring penuh yang ajaibnya bisa habis tandas dengan nikmatnya.

Di lain waktu, nantinya jikalau rajin, mungkin akan ditambahkan sayur2an apa saja.  Terutama yang kata temen daun Morinda citrofolia enak jika ditambahkan.  Entahlah, yang jelas karena penasaran, pagi-pagi tadi saya ngunyah-ngunyah pucuk daun itu yang tumbuh subur di halaman depan. Rasanya sungguh daun sekali hehehe.

Satu hal lagi, gimana sih bisa bikin telor dadar supaya bisa diiris-iris tipis kayak di gambar nan diatas itu sih?. *garuk2 wajan*

*itu dadar ngambil di sonoh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: