Serapah Semangka

Gara-gara ngasih semangat berbuah-buahan di fesbuk, berawal dari sebuah semangka, yang mustinya singkatan dari semangat kakak !  malah disambung dengan berjenis-jenis buah-buahan sedari jeruk sampai mahkota dewa, dari nama yang bener sampai nama latin.  Sungguh ilmiah.

Sedari itulah, terpikirkan saya untuk membuat metode sumpah serapah yang sedikit ilmiah.  Dan berefek positif bagi cara menghapal bagi yang masih doyan sekolah.

Jadi kalau biasanya, sering tuh, pas marah dan mulut iseng nyumpahin orang pake nama-nama isi kebun binatang.  Selain tak akrab di telinga, juga tak nyaman di perut.  Nah gimana kalo lain kali niat nyumpah-nyumpah gitu diganti aja sama naha tumbuhan, buahan dan sejenisnya.

Lebih bagus lagi kalo sekalian pake nama latin.  Kalo bisa lengkap taksonominya, dari species, genus, ordo sampe kingdom.

Nah, misalnya mau misuh-misuh.   Lupakan kata-kata binatangisme semacam “Anjeng ! dan kawan-kawannya”

Ganti aja sama, teriakan lantang saja “Dasar Durio zibethinus !!”
Atau .. “Kamu tak lebih dari sebuah Brachiaria decumbens yang tak pernah jauh dari Setaria spacelata !”

Atau sampaikan kalimat pamungkas ” Aku kutuk kau jadi Cucumis sativus !!”

Ah sungguh ide yang menarik, rupanya.
Paling tidak menurut saya sih :

Advertisements

One Response to “Serapah Semangka”

  1. Asop Says:

    Hahahaha! 😆

    Perihal misuh ini, pernah saya bahas juga di sini. :mrgreen:
    Saya membayangkan mengapa tidak jika misuh yang biasa kita dengar diganti dengan kata lain? 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: