Lima Langkah Nasi Goreng Lebay

 

Awalnya melihat sisa nasi yang jika dimakan langsung nanggung, bingung pake apaan juga.  Lalu entah akibat akhir-akhir ini suka nonton acara lomba masak di tipi itu.  Maka diputuskan untuk nekat bikin nasi goreng. Yes ! Kamikaze ! Banzaai I *kepalkan tangan*

Langkah pertama adalah menyiapkan bahan.  Melongok sisa nasi, ok check, cukup sepertinya.  Mengambil sebutir telor.  Ngecek bumbu nasi goreng, ya ya ada, yay !

Langkah kedua, menyiapkan peralatan, diantaranya adalah memilih wajan, nah rada bingung nih, ada juga teflon buat nyeplok telor, trus tergida tadinya mau pake teflon datar yang biasa buat bikin roti bakar atau iseng bikin telor dadar tipis2.  Tapi ah untunglah itu dia yang biasa buat goreng nasi ada nyempil di bawah.  Check.  Lanjutkan.

Langkah ketiga, membaca aturan pake bumbu nasi goreng.  Nah katanya awalnya masukan minyak, trus tambahkan ayam dan sayur jika suka. Hmm tadi saking semangatnya nasi udah keburu dimasukin aja ke wajan.  Baiklah, langsung tuangin minyak goreng aja kalo gitu hihi.  Dan karena opsi ayam dan sayuran itu dalam kasus ini bukan karena jika suka tapi lebih pada jika ada.   Dan faktanya dua hal itu ngga ada di kulkas *nangis*.  Oke ok skip.

Di aturan pakai juga tertulis, masukan nasi sebanyak dua piring, nah ini masalahnya yang dijadikan ukuran piringnya siapa dan yang mana ? *nangis lagi liat beberapa ukuran piring di rak*

Langkah keempat, ngidupin kompor dengan hati-hati, mengaduk nasi dan bumbu, dengan hikmat dan cermat, dan lima menit kemudian baru teringat sesuau.  Alangkah eloknya jika semestinya bawang merah diikutsertakan dalam keriuhan pesta memasak ini.  Ya ya lupa lupa.  Akhirnya kompor dimatikan semenatra, ngiris bawang, masukan ke gundukan nasi.

Langkah kelima, masukin telor.  Yang walaupun menurut aturannya katanya masukin di awal, tapi logika saya berkata “Ntar gosong dong kelamaan dipenggorengan telornya..” Haiya ya logika saya salah, karena telor yang dimasukin dalam penggorengan belakangan itu ternyata jadinya lengket ket ket aja cuy.  Jadi tolong jangan terlalu logika kalo masak mah. *toyor2 pala pake sutil*

Tapi syukurlah, akhirnya nasi goreng mengepul sempurna, dan alhamdulillah tak mengecewakan lidah saya *kecup2 wajan*

Selamat pagi dan selamat sarapaan !!

 

 

Advertisements

One Response to “Lima Langkah Nasi Goreng Lebay”

  1. Asop Says:

    Oh, setidaknya saya bersyukur ada lelaki yang lebih payah memasak dari saya. 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: