Lonely

Lagi-lagi tentang jins, kets merah, kaos coklat, jins berwarna biru entah, senyum angkuh yang sama.  Menyusuri jalanan sudah, padahal hari masih teramat pagi.  Paling tidak itu yang terlihat dari butiran-butiran coklat yang tadinya debu, bercampur embun sedari subuh.

Berjalan pelan, melompat-lompat, sedikit berlari, namun bumi tempatnya menapak hanya diam saja.  Melewati bangunan tua, bangunan baru berwarna-warni, berlengkung, datar, semuanya hanya menatap sepi.  Padahal dunia sedang di puncak ramainya.  Tapi semua dengan urusannya masing-masing.

Lalu berusaha menyapa rusa di taman, mengejar merpati yang liar berterbangan,

Mungkin melepas lelah dengan makan sendirian di pinggir jalan, mengurangi letih, tapi nyatanya tak apa-apa.  Malah duduk di undakan beton seraya menatap andong yang berjalan menapaki aspal yang memanas.

Lalu kenapa malah tergoda untuk menaiki Ficus benjamina, menyapa sulur-sulur kokohnya, menduduki pokok batangnya, berusaha menikmati sebuah siang.

Tapi hanya bosan lagi yang menjalar, pindah duduk di pinggir jalan, meniup-niup kets yang berdebu.  Sebentar saja lalu serentak menjelajahi dan menginjak-injak sekuntum Combretum erythrophyllum di hamparan hijau daunnya.

Tiba pada suatu titik, sepasang kets merah berusaha menendang-nendang kets putih bergaris hitam, tapi tak juga ada peduli.

.

Akhirnya sampai pada teras.  Rumah.  Kets merah dilempar. Ke arah mana.  Lalu membuka sebuah kotak. Mungkin lama terlupa.  Sendal jepit menjadi saksi.

Isinya sebuah sepatu lainnya, yang benar-benar beda, a high heel, menggantikan kets yang berdebu.  Terlihat lebih berkilau tapi tetap saja.  Sebagus apapun, tak ada arti jika menikmatinya sendiri.

 

*lukisan abtrak sehabis nonton videonya riuusa, kalo sempet ayo divoting katanya 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: