Pemecahan Masalah Lah

Kemarin akhirnya nonton juga film india berjudul 3 idiots *kemana sahaja saya coba 😐* dan sukses nonton selama kurang dari 30 menit, jadi penasaran liat lanjutannya.

Bagian yang paling menarik memang adalah saat si siapa itu namanya yang pinter *maklum belum hapal* mengatakan di kalau hati terasau galau *halagh* intinya di saat terasa ada sesuatu yang salah dalam melakukan sesuatu maka tenangkan hati, katakanlah all is well, yakinkan perasaan kalau semua akan baik-baik saja. Mungkin kurang lebih demikian, bukan begitu ?

Dan memang siapa lagi yang bisa meyakinkan diri sendiri, jikalau tak yakin akan kemampuan diri, di saat orang lain tak percaya dengan apa yang kita kerjakan, bahkan dikala dunia seakan memalingkan wajah, selain diri kita sendiri.

Teruslah yakin, bahwa tak ada yang patut di takuti di atas bumi ini, teruslah berjalan, melangkah, dan melakukan apa yang terbaik.  Yang terbaik yang kita bisa.

Bagian lain yang menarik, adalah saat si siapa itu tadi, menunjukkan bagaimana cara mengajar yang asik cara berpikir yang mudah dimengerti.  Tidak berpikir kaku sesuai dengan teks yang tertulis di buku teori.

Kadang, eh sering saya sendiri mikir sesuatu begitu kaku,tanpa sadar kalo betapa banyak jalan menuju pemecahan atas satu masalah.  Bukan hanya satu, tapi pasti banyak.  Tinggal bagaimana kitanya saja sih yang menemukan jalan itu.

Apalagi cara tiap orang dalam menghadapi satu masalah, bahkan untuk satu problem yang sama, bisa sangat jadi menjadi berbeda-beda.  Dan bisa jadi pula, cara untuk mecahin masalah itu pun tidak semua orang bisa mengerti sesuai contoh yang sudah ada, bisa jadi malah nyiptain metode pemecahan masalahnya sendiri, berdasarkan pengalaman dan pengamatannya pad objek masalah tersebut *mbuleet*

Contoh simpel adalah saat ada masalah saat ada yang semakin menggila bercerita tentang keripik maicih, sementara rasa penasaran yang diderita pembacanya tak jua berhenti.  Maka yang bisa dilakukan adalah memikirkan beberapa opsi yang mungkin dilakukan agar problem terpecahkan.

Dan di kala cara untuk mendapatkan apa yang diiinginkan begitu rumit, maka ada satu jalan simpel yang patut dicoba, yaitu menanyakan pada siapapun, apakah ada yang bersedia membantu mencarikan jalan keluarnya.

Demikianlah.
πŸ˜€

*postingan macam apah inih* [-(

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: