Tampang Agroponik

Sering mendengar istilah fotogenic bukan ?  Yang menurut penafsiran saya sendiri adalah seseorang yang selalu kelihatan bagus jikalau difoto dari sudut sebelah manapun, dan dari jarak berapapun, dan pake teknik foto apapun dan gimanapun. *tiba-tiba teringat dengan Susan Bachtiar, ada yang tau beliau siapa? idola saya tuh*

Apakah itu merupakan bakat dari alam atau memang bisa dipelajari saya ga tau, yang pasti ngeliat salahs atu ponakan yang selalu bisa berpose layaknya model profesional jika di depan kamera, menyebabkan saya mengambil kesimpulan bahwa itu memang bisa terjadi apabila ikutan kursus berpose *emangnya ada gitu ?*

Beruntunglah siapapun yang selalu sukses jikalau dipotret, karena pasti berguna suatu saat, paling nggak kalo dipajang disudut ijazah terlihat keren.

Nah, kalo saya itu syukurnya ga bisa dan ga biasa di potret, sampe-sampe baru nyadar kalo bikin pasfoto aja ga pernah bener, pasti ada salahnya, dan pasti tidak simetris, apalagi kalau harus pake dasi segala. Ya ya juru foto adalah musuh saya selain mantri suntik, sama-sama bikin gugup saat berhadap-hadapan.

Ya ya mungkin saya termasuk antitesis dari makhluk berkategori fotogenik, mungkin tepatnya masuknya di golongan agroponik.

Tapi ya, semoga saja semua orang yang bagus saat difoto juga bagus dalemnya ya, ya maksudnya kepribadiannya, paling tidak selain bagus saat dipotret juga tetap berperilaku keren saat dimanapun.

Dan bagi saya, orang yang suka blur pas direkam pake tustel *eh sekarang ganti camdig ding* semoga aja bisa ngingetin, kalo tampang udah parah ga ngebantu saat difoto, mustinya paling nggak ya jangan sampe malu-maluin lah salam bersikap dan berlaku.

Kasarnya jangan sampai orang bilang penampakan udah ga asik, lah kelakuan pula ga ngenakin. Sungguh…

Demikianlah.

Leave a Reply

