Rak Sepatu

Tercetus sekilas dipikiran, waktu barusan masuk ke dalam satu ruangan tempat saya nongkrong sekarang, dimana diluar disediakan rak sepatu.  Tapi coba lihat, berapa orang yang mau repot-repot melakukan hal sederhana yaitu : meletakkan sepatu di rak yang sudah tersedia dan jelas-jelas disediakan untuk sepatu (atau sendal mungkin juga bisa).

Saya sih tumben merasa rugi bila tak melakukan hal itu, merasa kasian dengan rintihan sang rak sepatu yang meminta dengan sudut rak putihnya agar dirinya berguna demi nusa dan bangsa *okey memang rada lebay*. Cuma ngelepas sepatu bentar, trus meletakkannya rapi di tempat yang ada, simpel saja kan.

Jadi begitulah, kadang sesuatu yang sudah disediakan untuk sesuatu hal, malah tidak digunakan, malah begitu kreatifnya hingga menggunakan sesuatu tidak pada tempatnya.

Ya misalnya beberapa waktu yang lalu, saya begitu iseng njentik sepulungan kertas ke sembarang arah, padahal kan kertas tak terpakai itu sudah termasuk kategori sampah yang harus di buang pada tempatnya.

Jadi kesimpulannya, bagusnya, subjek itu akan tampak lumayan keren di mata, apabila sesuai dengan predikat dan pas dengan objeknya mungkin ya.

Misalkan, kembali pada contoh di atas, sepatu (objek) ditaro (predikat) di rak sepatu (objek).  tampaknya lebih bagus dibandingkan dengan kalimat sepatu (subjek yang sama) dibiarkan bergelimpangan (predikat yang beda) di lantai di samping tak sepatu (objek yang beda pula).  Atau contoh kalimat modif satunya dimana : netbuk biru (objek yang beda) ditaro (predikat yang sama) di rak sepatu (objek yang sama ).

Contoh terakhir itu abaikan, karena selain absurd juga terasa ajaib dan terkesan kurang kerjaan, nah jadi demikianlah adanya.

*sebenernya ini postingan tentang apaan sih ? 😐

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: