Nanya juga kadang bisa salah

Ada kejadian yang sedikit lucu saat kira-kira seminggu yang lalu saya check in di sebuah bandara, jadi sebelum tiba giliran saya, adalah seorang nona muda yang melaporkan diri, lalu terjadilah tanya-jawab dengan mbak petugas dengan ucapan yang tampaknya (mungkin) sesuai dengan SOP perusahan penerbangannya.

Mbak Petugas         :  Maaf, ada bagasi ?
Mbak Penumpang  :  Nggak ada, mbak.
Mbak Petugas         :  Ok, emm apakah anda hamil ?
Mbak Penumpang  : *terdiam*
Mbak Petugas         :  *sedikit salah tingkah, merasa pertanyaan ada yang salah*
Mbak Penumpang  :   Nggak *sambil tersenyum-senyum*
Mbak Petugas        :  Soalnya gini, kmaren ada yang ga keliatan gitu, eh ternyata hamil lho *sambil melirik rekan kerja disampingnya, minta dukungan kali* .
Mbak Penumpang :  *tersenyum saja tampaknya*

…..

Saya mesem-mesem aja ngeliat obrolan yang tampak canggung bin kikuk gitu. Cuma penasaran aja sih, emang harus ditanya gitu ya soal kehamilan gitu sama calon penumpang perempuan.  Lah jelas-jelas itu calon penumpang masih muda, tampak seger, dan tak ada tanda-tanda kehamilan kok.  Jadi terasa saja mendengar sebuah pertanyaan yang terasa ajaib, untunglah yang ditanya terlihat santai saja, tak tersinggung gitu, tinggal yang nanya aja jadi salah tingkah sendiri.

ya kadang nanya apa-apa emang harus liat situasi, kondisi dan posisi ya , biar ga salah presisi *halagh maksud e opoo iki*

….

*etapi, lha artinya itu saya memperhatikan sang calon penumpang dong ya *eh maksud saya nganu ah sudahlah 😀

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: