Kerja setelah Libur yang Lama

Memulihkan situasi setelah libur panjang, demikian judulnya mungkin.  begitu kata seorang kawan yang tiba-tiba harus menerima kenyataan bahwa libur telah usai, walaupun sudah banyak kejepit disana sini, tapi kembali dunia nyata menyergap dengan satu fakta : hari ini harus kembali bekerja.

Menurut saya sih ada beberapa tips yang bisa dilakukan sesaat setelah bengong nyampe kantor, dengan perasaan masih ga rela kalo liburan telah berlalu, sudah menjadi masa lalu *halagh*

  1. Jangan langsung menuju meja kerja, atau menuju tumpukan berkas, atau melirik layar monitor, pura-pura ga kenal aja dulu, pura-pura cuek, ya ga usah lama-lama, cukup kira-kira sampe makan siang lah kira-kira.  Anggap semacam penyesuaian diri.
  2. pas baru masuk kantor, sapalah semua orang dengan senyum lebar, siapa saja, dari tukang ojek depan pagar kantor (mungkin), satpam, ofisboy, tukang becak, tukang bersihin kaca, tukang anter makanan, tukang fotokopi, tukang kebun, kecuali bos yang ngeselin, cuekin aja, sesekali sombong tak apa-apa.  Jadi bergembiralah.
  3. Masuk kantor lewat jalur yang tak biasanya, jadi kalo biasanya cuma naik angkot sekali, coba deh naik jalur yang berlawanan, atau kalo bisa naik sepeda, atau kalo mau lebih menantang ya jalan kaki.
  4. Waktu yang lebih awal itu lebih baik jadi berangkatlah segera setelag sholat subuh misalnya, sambil menghirup udara segar kan oke tuh.
  5. Sarapan lah yang rada berbeda, biasanya sarapan nasi, coba hari itu pake buah doang, atau malah coba ga sarapan sama sekali, sarapannya gabung makan siang, itung-itung nostalgila saat-saat ngekos *eh itu mah saya* 🙂
  6. Berimajinasilah, kalau hari ini adalah hari gajian, dan dapet tambahan lembur dahsyat plus bakal ditugasin keluar kota lama-lama dengan kerjaan enteng.
  7. Terakhir, adalah yang paling penting, yaitu berdoa semoga hari ini lancar, sehat walafiat, dan cepat berlalu karena masih ga rela libur tlah habis jatahnya.
  8. Demikianlah.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: