mau ngasih aja kok rumit

kadang saya fikir, hal-hal sederhana menjadi tak terfikirkan saat di jalanan. 

Semisal, saat ada yang orang yang minta-minta di lampu merah perempatan.  Orang yang sok pintar akan berteori sendiri di pikirannya, kenapa gitu masih muda minta-minta, kenapa ga kerja, kenapa bikin pemandangan jalan ga bagus, kenapa juga harus nyumbangin di jalan kalo ada koordinator sumbangan setingkat nasional yang jelas terakreditasi, kenapa juga saya harus susah-susah ngasih duit ke orang yang ga jelas beneran perlu apa nggak, dan jutaan kenapa lainnya, tapi ujung-ujungnya ya tetep aja cuek sambil erat mengecek dompet.

padahal kan, tinggal kasih kalo ada receh, dan bilang makasih kalo emang ga niat ngasih, beres, ga perlu pake masang muka jutek sambil berfikiran nggak-nggak segala. sungguh buang-buang engeri saja. 

lain waktu, ngeliat ibu-ibu berdiri deket tempat duduk di bis, di kereta, di angkutan umum, dan yang ada sebagian mempersilakan beliau duduk,sebagian lagi *dan anehnya beneran ada oknum dodol ginian* memilih pura-pura cuek dengan keadaan, memilih memasang tampang tidur setidur-tidurnya, tak menoleh kemana-mana dengan tampang tak berdosa.

ya hanya dua contoh simpel itu aja yang sementara ini terpikirkan, atau ada yang terpikirkan hal yang lain ? mungkin yang duduk di pojok sebelah sana itu mungkin ?

ya kadang sesuatu yang simpel suka dibikin rumit, dan sesuatu yang rumit pun tentunya bisa kan dibikin sederhana, contohnya ya berbagi apapun yang bisa dibagi, tanpa perlu mikir tinggi macam paling jenius di atas muka planet ini. 

demikianlah 😀
*semacam tulisan macam apa pula ini*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: