Menyampaikan Pesan

rasanya udah lama ga nulis tentang lika liku laki-laki dan cerita dunia wanitah, maksudnya kategori X & Y gitu. lagian kalo dipikir-pikir sebenarnya intinya ya gitu-gitu aja, gimanapun priah ya tetep aja priah, wanitah tetep juga jadi wanitah, sampai kapanpun udah kodratnya gitu, nah udah kalo tau gitu, ya udah, mari kita sudahi postingan ga jelas ini *krik krik*.

mungkin terutama di bagian perasaan, dulu pernah mamih Silly mengulas soal ginian juga, tentang wanitah yang merupakan makhluk verbal, sedangkan priah adalah makhluk ga jelas, ya memang dunia ga adil. intinya apa-apa itu bagi wanitah tampaknya harus didengarkan, terucap, dan kadang harus jelas intonasinya, dan tak cukup sekali, terus dikejar tanpa henti seperti ngejar sapi dan ajaibnya selalu merasa ada yang tak benar dari sang pengucap dan bukti yang ada selalu tak pernah dirasa cukup.

misal contohnya pada sebuah percakapan dan tanya jawab demikian di bawah ini.

“kamu sayang sama aku kan ?”
“Hmmmm..”
“Apa itu ham hem ham hem, kayak sapi”
“Iya, iya..”
“Iya apanya?”
“Itu idem sama kamu tadi..”
“Ngomong dong yang bener..”
“Iya sayang juga..”
“Kok pake juga ?”
“Abis maunya gimana ?”
“Ya ngomong yang bener gitu..”
“Baiklah, akuh sayang kamuh”
“Huh, ga ikhlas gitu ngomongnya, berat, diminta baru ngomong”
“Hloh kok malah gitu..”
“Tuh, malah balik nanya..”
“Kan udah tuh.”
“Intonasinya jelek”
“Ya udah saya diem deh”
“Kenapa diem ? ga mau ngomong lagi sama aku ? Bosen ?”
“……….&^*%$#@#!)(?”

Jadi, tampaknya mata kuliah komunikasi kadang juga perlu diajarkan tak hanya di jurusan komunikasi doang, tapi harus diterapkan sejak usia dini, biar menyampaikan pesan juga, selain harus memikirkan tentang isi pesan, bentuk pesan, bagaimana sikap penyampai pesan, penerima pesan, tapi juga memperhatikan sikap mental dan psikologis saat pesan yang tersampaikan tak seperti yang diinginkan, apalagi kalo terkait dengan gender yang terkait dengan pesan itu sendiri.

Nah sudahlah, cukup sekian dulu tulisan yang makin ke ujung makin ngawur ini.  Demikian *krik krik*

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: