tips liburan yahud

hari minggu, wiken, akhir pekan, saatnya libur dong, harusnya liburan dong, berwisata, jalan-jalan, jangan cuma tinggal dan mengeram dirumah aja, harus melihat dunia yang indah ini, dan tentunya supaya liburan menyenangkan, harus ada beberapa faktor yangmustinya diinget dan diperhatikan biar liburan makin asik dan keren.

baiklah saya jadi ingin membagi beberapa tips agar liburan kalian beda dari biasanya, here they are ..

Jangan libur sendiri, misalnya jalan-jalan kesana kemari sendirian, ajaklah beberapa kawan jalan ke suatu tempat yang belum pernah didatengi sebelumnya, misalnya ke gunung atau pantai atau hutan yang jauh dari peradaban yang ga ada sinyal buat terkoneksi dengan dunia luar, kemping doang gitu, dan jangan cuma sebentar, paling ngga ya tiga hari deh, trus bawa makanan seadanya, jangan berlebih, jadinya seru kan liburan dalam keadaan kekurangan makanan, sekalian latihan survival, belajar hidup di alam bebas, sungguh menyenangkan dan menantang, apalagi kan kemungkinan bakal dapet bonus perjalanan, semacam berkenalan dengan ular atau babi hutan atau malah macan yang sudah langka, ah sungguh perjalanan yang lucu dan menggemaskan.

Coba sesekali liburan tanpa rencana, pokoknya jalan aja, pas ketemu bis atau angkot apapun di jalan, kalo perlu numpang mobil orang di jalan, tanpa pikir panjang ya langsung naik aja gitu, juga kalo perlu tanpa nanya itu ntar mampirnya dimana, jangan pake banyak nanya, nikmatin aja perjalanannya, nyasar tak mengapa, kalau mau lebih banyak tantangannya, jangan bawa duit banyak-banyak, biar merasakan debaran jantung lebih bergerak kencang, jadi sehat kan ?

Liburan yang paling simpel sih, kalo ga berani jauh-jauh ya udah berbagi dengan orang di jalanan, paling asik kalo hidup di kota, dengan bermodal gitar bolong, naik bis atau ngider di perkampungan, ngamen deh, trus kalo dikasih duit jangan diterima, justru yang rela nonton kamu ngamen yang dikasih duit, kasian juga mereka mau-maunya nonton kamu kan.  Dan jangan berhenti sampai malam menjelang, atau sampai receh yang kau mau bagi habis.  Sesampainya pulang, rasakan dan sensasinya.

Terakhir adalah, liburan sendiri di rumah, tapi jangan coba diam saja, tapi cobalah dengan seua anggota keluarga berakting layaknya sebuah sinetron kejar tayang gitu, semua masing-masing harus memerankan karakter tertentu, jadi kayak suting seharian, kalo perlu warga satu kampung di ajak  berpartisipasi, kalo perlu direkam dan pake sutradara abal-abal juga tak mengapa, dan musti diingat semuanya harus menghayati perannya, jadi kalo mau ngegampar ya gampar beneran aja. Tapi pas udah selese main sineteron-sinetronannya, kehidupan harus kembali menjadi normal lagi

Jadi demikianlah tips-tips liburan nan menyenangkan dari saya, silakan dicoba, semoga sukses, dan klo udah sukses bagi-bagi ceritanya ya, demikianlah 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: