catatanuntukdirisendiri

selamat pagi, selamat menjalani kembali hari baru ini.  Saya jadi teringat akan daftar rencana yang rapi disusun oleh salah seorang teman saya, sebuah masterplan untuk sepanjang tahun ini. Mengagunkan ya bisa bikin rencana, target dan tujuan yang ingin dijalankan, apalagi kalau sudah terbiasa dengan perencanaan yang baik, tampaknya hidup lebih nyaman untuk dilewati dan dijalani.

Terkait rencana ya, tentu segala apa yang ingin dicapai juga harus pula dengan segala konsekuensinya, memikirkan tingkat kegagalan dan keberhasilannya, membuat rencana cadangan, plan A sampai Z tapi tetap berpegang pada tujuan utama, tujuannya yaa supaya fokus dan sekaligus makin cerdas dalam menghadapi sebuah masalah yang pasti akan ditemui sepanjang waktu.

Tampaknya demikian ya kalo ingin berhasil, terus berusaha keras berbuat yang terbaik, sekuat tenaga, ga manja dan menjauhkan diri dari musuh utama hidup, yaitu males.  Mungkin berat dan pahit pada awalnya, tapi ntar kan pas udah metik hasilnya, menyenangkan dan manis rasanya.  Persis seperti naik sepeda melewati tanjakan ngos-ngosan aja pasti pas menggenjot waktu mendakinya, tapi saat tiba di puncak tanjakan, lalu melewati turunan, jadinya gampang banget nyaris ga perlu tenaga lagi kan ?

Dan ya terus aja berbuat, bertindak, tidak cuma omong doang, toh kalo cuma diam dan omong kosong tanpa isi ya ga bakal jadi apa-apa juga, bikin capek mulut dan hati aja. Lalu terakhir satu lagi, mengutip salah satu bait lagu bang Rhoma “…perjuangan harus pula disertai doa..”  Nah itu sebuah keharusan, wong hidup di dunia ini cuma numpang kok, jadi ya musti terus berharap pada bos pencipta alam semesta ini.

Jadi, mari bergerak 😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: