pagi yang terbiasa

Selamat pagi, sedari bangun tidur tadi saya malah terngiang-ngiang akan sebuah pepatah yang berbunyi ‘alah bisa karena biasa‘ yang artinya kurang lebih semuanya akan bisa dilakukan kalau sudah terbiasa.  dan memang demikian adanya kan, semua yang dilakukan berulang-ulang lama-lama sesuatu yang mungkin awalnya beratpun akan terasa ringan.

Contoh simpelnya sih ya bangun pagi, hal sederhana yang kalau ga dibiasain ampun deh sulitnya untuk dilakukan, apalagi pas sejuk udara pagi terasa saat jendela dibuka, itu momen yang paling enak untuk meneruskan episode mimpi, dan saya mulai kembali membiasakan diri untuk ngalahin kicau burung, sekarang rasanya rugi aja melewatkan momen saat perlahan gelap dinihari bergradasi menjadi jingga di ufuk timur, saat perlahan sepi yang seakan abadi perlahan berubah menjadi ramai oleh kokok ayam, kicau burung yang bersahutan dengan cerewet, suara motor para pedagang dan orang-orang yang mulai berkesibukan.

Hal sederhana lainnya di pagi hari, kalo ini sudah kebiasaan dari dulu, adalah meminum segelas gede air putih sesaat setelah bangun tidur, itu sungguh menyegarkan dan bikin badan terasa nyaman, kalau ada yang belum terbiasa, coba deh dan rasakan bedanya.

Kebiasaan lain yang mungkin harus saya mulai adalah, berusaha lebih banyak berbuat baik dengan cara apa pun yang bisa dilakukan, paling tidak berusaha menyapa apakabar pada kalian seperti sekarang ini, dan berharap semoga seperti hari-hari sebelumnya, hari ini selalu dimudahkan dalam melangkah dan tentunya bisa lebih baik dari kemarin, dalam hal apapun.

Satu hal lagi mungkin, yaitu selalu berusaha membuat orang yang dicintai tersenyum, sepanjang hari, itu membuat semuanya terasa lebih baik.

Baiklah, selamat menjalani hari ini dengan keren ya. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: