Maling yang Gagal

Ceritanya tadi siang diminta menemani seorang kawan untuk melakuan sebuah tugas yang tidak rahasia ke tempat yang juga tidak rahasia, semuanya biasa saja, tak ada yang luar biasa, akhirnya saya putuskan mending tak usah di ceritakan saja ya ?

Kadang saya pikir kemampuan berbuat sesuatu yang mungkin dianggap jahat akan berguna di suatu saat, contoh dalam kasus ini adalah kemampuan untuk mencuri mobil.

Jadi sehabis berputar-putar baik turun gunung, mengitari sebuah waduk, maka mampirlah saya bersama teman itu di pinggir jalan, menemui rekannya.  Prosedur standar dalam memarkir mobil adalah mengunci semua pintu, menutup jendela, yang padahal tak perlu-perlu amat, soalnya siapa juga yang niat berbuat jahat alias mencuri mobil di daerah pegunungan dan tepi hutan nan lumayan sepi gitu.  Tapi who knows ? Kejahatan terjadi karena ada kesempatan, waspadalah, waspadalah.

Sayangnya ada satu hal yang terlupa, dan kebetulan sang pengemudi melupakan satu hal yang yaa lumayan fatal, yaitu kunci mobil tertinggal masih nyangkut, nemplok ditempatnya lupa dicabut, dan hal itu baru disadari setelah berada di luar mobil beberapa menit.

Apa yang terjadi saudara-saudari ? Jelas tak bisa kebuka itu pintu.
AKhirnya bermodal sendok, tripod bekas pamflet, tali rafia, sepotong kawat, saya berusaha berubah menjadi seorang MacGyver, ah itu emang tokoh jadul adik-adik, yang bisa menggunakan apa aja di sekitarnya untuk memecahkan masalah.

MAsalahnya adalah saya bukan MekGiper, bukan pula seseorang yang berpengalaman menjadi maling mobil di masa lalu.  Hasilnya adalah gagal total.  Ujung-ujungnya terpaksa menghubungi tukang kunci.  Dan beliau juga bermodal kawat, tapi kok ya cuma perlu waktu 5 menit, pintu bisa terbuka. HOreeee.. *walau musti bayar sih*

Kesimpulannya adalah, keahlian itu perlu, walau pun seupil.  Sungguh hari ini saya menjura dalam-dalam sama maling mobil yang di pilem-pilem bisa ngebuka pintu mobil dan mematikan alarm cuma dalam hitungan detik, kayak di pilem Gone in 60 second.  Tampaknya saya harus mempelajari ilmu itu, biar suatu saat bisa menjadi..

demikianlah..

Advertisements

One Response to “Maling yang Gagal”

  1. Asop Says:

    ooooh ternayta “maling yang gagal” itu ini… 😆 😆

    Hehe, pengalaman yang menarik. 😀
    Sebenernya, kalo udah tahu triknya, ngejebol pintu mobil pake kawat bisa, gampang banget. :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: