Anatomi Pohon..

 

“Lagi ngapain ?”
“Belajar..”
“Wuih nggaya..”
“Tentang apaan ?”
“Anatomi kayu, syuhh jangan berisik..”


Sepuluh menit berlalu..

“Katanya belajar..”
“Iya, memang..”
“Kok dari tadi ngeliatin ke aku terus..”
“Abisnya lebih cepet ngerti sih..”
“Kok, bisa..?”
“Coba nih ya, mempelajari anatomi daun, cukup mengingat dirimu yang bagaikan mengeluarkan O2 tanpa henti dalam proses fotosintesis, bikin segar bumi..”
“Ngg…”
“Trus fungsi akar yang menunjang pertumbuhan pohon, itu kan kamu banget, tanpa dirimu tak kan hidup kali aku..”
“Mendadak aku juga jadi inget Shore sp..”
“Eh, kenapa dengan pohon meranti ?”
“Tak tau kapan ditanamnya, tau-tau tumbuh aja gitu..”
“Lalu.. ?”
“Persis cintaku padamu,.. Tak tau gimana mulanya tapi terus tumbuh dan tumbuh menjulang..”

..lompat sambil ngunyah-ngunyah kayu..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: