.. adalah Nyata

Tak ada yang bernama kebetulan, semua berjalan di garis edarnya masing-masing, dan sebuah titik pasti akan menemui titik yang lainnya.  Titik awal menuju akhir, pagi menuju malam lalu ke pagi lagi, begitu juga kau yang terbersit sekilas lalu perlahan menjadikan mimpi adalah ada.

Padahal cuma sekilas, melihatmu berjalan di tengah keramaian siang, dan matahari pun perlahan meredup, seakan mengalah denganmu, cukup satu sumber cahaya saja rupanya. Dan kau ? ya jelas menoleh pun tidak, dan aku cuma perlu beberapa detik untuk merekam bayangmu utuh dalam memori otak yang tumben bisa bekerja cepat dan sigap, tak seperti biasanya. Dan itu sudah berpuluh hari yang sudah terlewat, dan masih saja ingat, dan entahlah denganmu, yang entah siapa, yang masih ingat atau tidak.  Terlintas ataupun tidak.

Sekarang semua berdentang lagi, mata indah dan senyum cerah, angkuh sekaligus menggoda, hadir begitu saja, begitu dekatnya, tapi tak jua terucap kata, sedetik dan sedikit pun. Bahkan merayu waktu agar memotong bagian remeh tak penting dari catatan hari ini, agar yang tersisa hanyalah bagian dimana hanya ada aku dan kamu, itu pun tak bisa.

Padahal hanya ingin menegaskan, bahwa siang tak akan ada tanpa diantar pagi, dan pagi pun tak kan pernah hadir membawa embun tanpa diiringi dinihari yang barusan di lepas malam.  Tak ada senja yang mungkin dimatamu itu semu, tapi entahlah, bagiku kau mungkin cukuplah sebagai pagi, karena tak kan ada lagi mimpi saat selapis tipis cahaya matahari mencium wajahmu.  Walaupun nyatanya kau lebih memilih sebagai malam, yang terus kau yakini akan membawa semua cerita dalam mimpi abadi.

Jadi, di dinihari kita bertemu, kan ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: