terlintas saja

Kadang cukup sekali untuk menyatakan pada hati dan diri kalau sebuah, apa sesuatu namanya, adalah bagus, adalah keren. Adalah nyaman untuk diresapi panca indera.

Tapi sering pula harus berkali-kali, dan melihat pun dari bermacam sudut, berbagai sisi, bersusah payah menangkap makna biar bisa seindah langit biru.  Atau terasa menyegarkan seperti air putih bening yang diminum saat sedang haus-hausnya.

Adakalanya pula, harus pula menggabungkan mozaik yang kadang tak berhubungan untuk menyatukan segalanya agar fokus dan menyatu, dan kadang sebetulnya tak ada hubungan antara suatu yang disadari bagus dengan hal satunya lagi.

terdengar absurd?
Gini maksud saya tadi, setelah melingkar-lingkar tak jelas.  Taruhlah saya sebenarnya pernah melihat sekilas saja sebuah lukisan, dan saya rasa itu ya gambar biasa, sekali melihat kesannya begitu.  Tapi setelah lama dan berulang melintas di depannya, lama-lama akhirnya menyadari ada sesuatu yang beda, yang unik, yang keren, yang lama-kelamaan kok terasa nyaman memandangnya, mencoba mencari maknda dibalik cmapuran warna yang sebelumnya mungkin terasa biasa.

Dan hal yang sudah terasa beda itu semakin terasa ‘lebih’, tatkala saya tau kalo ternyata melukisnya menggunakan teknik yang tak biasa, mungkin semacam menggunakan cat air tapi hasilnya hidup.

Lalu semakin merasa semakin kagum, tatkala sang pelukis ternyata adalah.. seseorang, siapapun, pokoknya semacam seseorang yang yaa katakanlah tak diduga bisa menghasilkan karya purna sedemikian itu.

yaa cinta memang kadang tumbuh setelah beberapa kali memandangnya, tak cukup sekali memang..
*coba kenapa ujung-ujungnya malah tentang cinta ?, mbuh ah, lieur ..*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: