Quo Vadis Lagu Anak

Coba diingat-ingat, lagu anak-anakyang masih diingat, pasti ga jauh-jauh dari balonku ada lima, topi saya yang tetep bundar, pelangi-pelangi, nina bobo kalau tidak bobo digigit kebo, burung kakaktua hinggap di jendela nenek sudah tua giginya tinggal dua, pada hari minggu kuturut ayah kekota naik delman istimewa, ataupun naik-naik ke puncak gunung.  Dari dulu entah kapan tau, sampai detik ini, itu lagu-lagu abadi yang tiada taranya, berkumandang ceria di seluruh penjuru negeri ini.

Kalo dipikir-pikir, yang nyiptain lagu-lagu itu hebat ya, bisa bikin lagu everlasting, ringan dinyanyikan, mudah diikuti oleh siapapun, dan liriknya sederhana jadi gampang diingat.

Nah, sekarang ini padahal ga terhitung musisi pinter di negeri ini, tapi anehnya kok ya ga ada yang bisa bikin lagu anak-anak macam itu lagi ya, kalo bikin lagu menye-menye sih hebatnya luar biasa semua.  Akhirnya ga heran anak-anak sekarang malah lebih lantang berteriak ‘mau dibawaaa kemanaaa hubungaaan kitaaa..‘ atau ‘dasar kau kecong racun..‘ *doh*

Tapi ya ga bisa disalahkan anak-anak juga dong, yang pinter nyanyi lagu-lagu oranggede yang mestinya bukan konsumsi mereka, soalnya banyak juga liriknya yang sederhana, gampang diingat dan nadanya enak untuk diikuti, apalagi tiap hari dimana-mana telinga disuguhi irama yang meriah ceria begitu-gitu.

Mungkin solusi terbaik untuk saat ini, ya biarkan saja mereka menikmati irama yang terasa nyaman di kuping, dan tak semua anak kok ngerti lirik yang mereka nyanyikan, cuma kemampuan menghapal anak-anak memang lagi dahsyat-dahsyatnya, jadi ya kalau bisa ajarin sekalian cara maininnya pake gitar atau piano atau apapun, ya itung-itung ngembangin otak kanannya.  Kalo ga bisa juga, ya ikutan nyanyi aja, sekalian joged, jadi sekalian ada hiburan gratis hihi.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: