Hidup itu pilihan kan ?

Memang begitu bukan ? Dan apalah manusia ini, bisanya milih dan bikin kategori sendiri, akhirnya takdir juga yang menentukan *bukan mas takdir yang temen kos saya itu maksudnya*

Dan apapun pilihan, dan pilihan tentang apapun, pastilah ujung-ujungnya kita *kita ? elu aja kali ya* akan mendapatkan yang terbaik, yang terbaik bagi diri kita, bagi orang lain, bagi bumi dan bagi alam semesta.

Kadang bagian yang paling susah adalah meyakinkan diri kita, kalau apapun pilihan atas diri dan hidup kita itulah yang terbaik.  Karena satu hal yang sering terlupa, kalau indera manusia sangatlah terbatas, apalagi untuk sekedar menjamah rasa oksigen dua detik di masa mendatang.

Jadi, bagi siapapun yang merasa ragu dengan pilihan hidup, tentang apa saja, yakinkan diri bahwa itulah yang terbaik untuk saat ini.  Mungkin yang terbaik adalah merenung sejenak, mengingat-ingat dan kembali tersenyum dan meyakinkan diri kalo bisa terus tersenyum lebar dengan pilihan, baik pilihan hati nurani sendiri ataupun sesuatu yang mungkin dipilihkan-Nya untuk kita.

Kalau setelah beberapa saat ternyata merasa bahwa itu bukan pilihan yang terbaik. Ya tetap bersyukur diberi pengalaman lebih dari orang lain, bahwa pernah mengalami sesuatu yang mungkin orang takpernah alami.

Jadi, teteplah yakin dan terus bersyukur atas apapun yang dirasakan.
demikianlah.
🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: