tentang Mantan

Mantan adalah sebuah kata halus, pengganti dari kata bekas, atau ex.  Dan sambungan yang pas untuk kata mantan biasanya adalah kekasih, frase mantan kekasih terkesan lebih beradab dari bekas kekasih.

Tapi apapun istilahnya, bekas ya tetap saja bekas, sesuatu yang harusnya ditinggalkan dan dilupakan, dan memang harusnya dibuang, paling tidak kenangan-kenangan yang ga terlalu penting.  Atau memang baiknya dibuang saja semuanya ya, penting atau tak penting.  Toh masa lalu ya tetaplah masa lalu, cuma bisa digunakan untuk di ingat-ingat, sebatas itu saja. 

Kata orang bijak yang entah siapa, kita hidup pada masa sekarang dan harus bersiap menghadapi masa di depan.  Masa lalu biarlah di belakang, walau bolehkah sesekali menengok, bukan untuk menyesali apa yang sudah ditinggalkan, tapi menambah keyakinan akan langkah ke depan.

Intinya sih, pernah menjadi mantan seseorang atau malah memantankan seseorang *halagh* adalah tak salah, siapa juga yang bisa menghindar dari salah satu bagian hidup itu.  Yang terpenting mungkin, jangan pernah menyesali apapun yang telah terjadi.  Itu saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: