Kapan Nikah ?

Sebuah pertanyaan sederhana yang cuma terdiri dari dua huruf, yang sering ditanyakan pada pemuda/pemudi dewasa yang tampak masih menikmati hari-harinya tanpa harus mengikat diri dalam sebuah ikatan pernikahan yang lazimnya di tanyakan saat pesta pernikahan seorang kawan atau saat mulai menunjukkan gejala mengkhawatirkan oleh orangtuanya *buset kalimat yang panjang*.

Dan kalimat itulah yang sekarang lagi rame di lancarkan oleh sebagian besar pihak, yang menurut data statistik memang belum menikah, dan isinya seru sih, kadang lucu, sebagian juga terkesan ngeles *eh

Tenang sahaja, soal nikah sekali lagi, iya sekaliii lagi adalah masalah pilihan, masalah pertimbangan dan satu hal lagi, masalah keberanian.  Baik bagi lelaki maupun si perempuan, keberanian untuk menguji saling percaya, menguji satu kata yang sampai bibir dower diucapkan tak siang tak malam, yaitu cinta.  Pembuktian bahwa kasih sayang tak lagi sekedar teori.

Tapi ya, itu juga perlu waktu toh, musti proses, musti mikir, kalau ditanya begitu, masa ujug-ujug, pasti ditanya gitu langsung mengangguk, lalu langsung bilang ho-oh aja.  Etapi ya nggak apa-apa sih kalo langsung iya saja, artinya sudah siap. Paling tidak siap menjawab pertanyaan itu.

Kalau saya sih dulu, pas ditanya gitu, jawabnya simpel sahaja,
Maunya kapan, besok atau sejam lagi ?
*serasa mau ngapain ajaaa gitu ya*
:))

Advertisements

2 Responses to “Kapan Nikah ?”

  1. adit-nya niez Says:

    Maybe yes maybe no… 😆

  2. Asop Says:

    Ah, setelah melalui tahap “kapan wisuda?” waktu kuliah, pasti bakal nemu tahapan ini ya, ketika ditanya “kapan nikah?” 😎

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: