M3 34Sy

namanya Easy, bukan nama manusia, tapi nama sebuah tempat berukuran kira-kira delapan kali delapan meter yang berisikan kotak-kotak yang canggih, karena di dalam kotak itu pula terdapat seperangkat PC, personal computer kalau kau mau singkatannya.  Disana lah orang-orang menyendiri dalam dunianya sendiri-sendiri, entah ngobrol, membaca atau mengetik, atau malah cuma sibuk memindahkan file-file yang dianggap berharga dari server ke penyimpanan data yang di bawanya.

Ya inilah sepercik dongeng dari dunia di dalam dunia, dunia sebuah warung dengan sajian utama internet, yang mempunyai motto M3, tapi bukanlah kepanjangan dari Murah Meriah Mencret berdasarkan pengalaman salah seorang operatornya yang ga kapok-kapoknya makan di warung super murah sekaligus hiper menderita, juga bukan kepanjangan dari Mangkel Macet Melulu, oh itu adalah sangat dihindari, karena user alias pengunjung haruslah sebagai raja yang dilayani sebagus mungkin, owner dan operator hanyalah hamba sahaya sebetulnya.  M3 menurut seorang Om brewokan yang selalu memperkenalkan dirinya sebagai pemilik dan penguasa kerajaan Easy itu adalah kepanjangan dari Mudah Meriah dan Mantap.  Sungguh jargon penuh percaya diri.

Mari berkenalan dengan salah satu operatornya yang murah senyum, namanya adalah Viandra yang tapinya sulit sekali kalo diajak kenalan, ‘hubungan kita cukup sebatas antara operator dan user’ katanya dengan  muka datar bilamana ada pelanggan yang iseng-iseng nekat berkenalan, dan katanya lagi ‘puelis deh, Om’ kepada si Om brewokan yang sering ikutan iseng,.  Hal itu karena konon sudah terikat kontrak masa depan dengan seorang lelaki berkebangsaan Swedia, sungguh sebuah penghinaan secara halus terhadap potensi lelaki negeri ini, paling tidak itu yang dirasakan seorang Dodot, atau kadang diplesetkan semena-mena oleh anak-anak sebagai Codot, operator satunya -karena kebiasaan dapat giliran menjaga kerajaan dari malam sampai subuh tiba.  Konon motivasi Viandra menadi operator rajin nan berbudi tinggi adalah karena mempermudah jalannya berkomunikasi dengan pujaan hati yang jauh di mata dekat di keyboard, itulah prinsipnya.

Seorang lelaki yang sudah disenggol di atas itu, adalah sebentuk manusia sehat denganberat mendekati delapan puluh satu kilo, berkacamata yang tak henti dibersihkannya setiap saat dengan ujung kemeja flanelnya, seragam kebanggaannya yang berwarna biru.  Terjadi sebuah paradoks disini, karena meskipun begadang adalah jadwal rutinnya, akan tetapi tbuuhnya tetap terjaga kesuburannya *lu kate tanah ape pake subur*.  Ternyata setelah diusut, ini tak lebih karena selama jadwal rondanya, stok makanan yang tersedia di sudut ruangan depan itu, selalu rajin diakrabinya, tak heran kalau tiap akhir bulan saat bagi hasil, honornya selalu habis untuk membayar bon makanan dan minuman yang diberantasnya nyaris setiap malam secara simultan, seringnya sih nombok malah.

Tapi orang yang pertama kali kau temui,jikalau sempet singgah ke sana adalah seorang lelaki yang muda tidak, tua juga nanggung, bernama pak Maman, lengkapnya Aman Suraman, penjaga parkir di halaman depan yang tak sebegitu luas tapi selalu penuh dengan motor yang berjejer rapi, dan pak Maman ini suka sekali mengelompokkan motor-motor yang parkir berdasarkan plat nomornya, kalau tidak ya berdasarkan warna dan merknya. Walaupun rapi, tapi ya kok ngerepotin diri sendiri begitu.  Tapi tak mengapa, beliau adalah salah satu andalan easy yang berdedikasy tinggy, selalu standby walaupun hujan badai sekalipun, dan dijamin aman, karena konon beliau adalah pendekar silat di kampungnya Cianjur sana.

Kemudian, apakah harus juga diterangkan juga penguasa Easy itu ? Seorang lelaki berusia di ujung tigapuluhan yang hobi memelihara kumis dan brewoknya yang lebat, katanya supaya disegani.  Sangar sih memang, apalagi sok jarang senyum.  Padahal diam-diam beliau ini penyayang kucing dan suka nulis puisi diam-diam dengan nama samaran Khoelil Gaban di salah satu situs web.  Katanya terinspirasi oleh Kahlil Gibran, sih.  Oh andai dunia tahu.

Jadi, sedemikian dulu gambaran sekilas tentang sebuah dunia di atas dunia ini.  Tenang ini cuma fiksi di atas fiksi.  Nantilah kita lanjutkan lagi bercerita tentang mereka yang terlibat di dalamnya, itu juga jikalau kalian mengijinkan dan berkenan.

Advertisements

One Response to “M3 34Sy”

  1. adit-nya niez Says:

    * gugling *

    Nih oom, ada toko easy:
    http://tokoeasy.com/

    😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: