Satu Kata Buatmu

Boleh aku bercerita tentangmu?
Sederhana saja sebenarnya, tak perlu mengurai banyak kata.
Tapi aku tak pernah cukup puas kalau hanya menggambarkanmu dalam satu kata saja.  Selalu saja tiap kali terselip sedikit ingatan tentangmu, semua isi perbendaharaan kalimat terbaik yangn pernah kubaca dan kuketahui, seakakn-akan melompat-lompat tak sabar ingin mewakili keindahanmu.

Boleh aku sedikit menggambarkanmu, lagi ?
Kau yang suka berbicara tentang musim.  Tentang alam pikiranmu yang maha luas, tentang segala rahasia yang sebelumnya aku tak pernah tahu.  Kau kadang bahkan bisa menebak jalan pikiranku, dan gerak gerikmu, sesedikit apapun, mampu menghentikan waktu tanpa batas jeda.

Boleh aku sedikit berharap padamu ?
Iya aku tahu jawabmu pastilah tidak, tapi tak mengapa.  Cukup kunikmati saja apa-apa tentangmu dengan caraku sendiri, tanpa harus memilikimu tentu.  Walau kita tentu tak pernah tahu maunya waktu.

Dan, bolehkah aku menyampaikan satu kata.
Yang pantas kusebut untuk mewakili adanya kamu.
Satu kata sederhana saja.
Yang sering kau sebut pelan padaku,

yaitu, cinta..

One Response to “Satu Kata Buatmu”

  1. adit-nya niez Says:

    So twiiiit… 😳

Leave a Reply

