Cinta itu memang rumit

Cinta itu memang rumit, jikalau kau menganggapnya berbelit.  Tapi cinta justru bisa begitu sederhananya, bila kau anggap simpel.

Cinta itu, jika diibaratkan pedang, jika berada di tangan yang salah, dia bisa menjelma menjadi pedang setan bermata ganda yang dapat melumat hati dan jiwa siapapun yang berhadapan dengannya, bahkan mencincang perasaan penggenggamnya sendiri tanpa ampun, bertebaran membentuk serpihan ke segala arah.  Tapi lain cerita jika berada pada orang yang tepat, bisa bertarnsformasi menjadi pedang bayangan tanpa tanding, mampu menerabas kehidupan seberat apapun, bahkan di alam penuh iblis dan tak ada kemungkinan untuk hidup.

Jika ada yang menganggap cinta atau bagiannya hanya merujuk pada kekuasaan, egosentris, harta semu, fisik semata, apalagi kasta.  Orang itu pasti tak lulus sekolahnya.  Kalaupun berhasil lulus, tentu sering tak mengerti apa yang diucapkan guru.  Orang macam ini sia-sia sekali hidupnya.

Jangan harap pula bisa membatas-batasi arti sebuah cinta, semakin dikekang dia akan semakin liar.  Semakin ditekan dia akan semakin berontak.  Semakin dibakar dia akan semakin merajalela, didiamkan dia akan berakar dalam ke perut bumi.  Dilepaskan saja sudah, biarkan mengembara sampai pada satu titik yang membuat bumi terlihat dan terasa damai tanpa ada perang.

Satu hal yang patut di ingat-ingat, cinta pula yang mampu membuat orang bodoh mendadak menjadi jenius, sebaliknya dapat orang sepintar apapun menjadi tolol tak terkira.

Yang terakhir, kesimpulan semena-mena ini didapat akibat menonton segala fenomena yang terdapat pada sebuah episode FTV di televisi sembari menamatkan sebuah novel tentang perilaku manusia.

Tapi kenapa ujung-ujungnya bercerita soal cinta ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: