#KlikHati & Silly

BFL

Klikhati adalah program aksi kemanusiaan yang memanfaatkan social media, demikian kurang lebih kutipan dari situs resminya.  Intinya adalah ide untuk membuat gerakan sosial dalam membantu sesama dengan memanfaatkan media social media seoptimal mungkin.

Bagi kawan-kawan yang onlen di twitter maupun di facebook, tentunya sudah tak asing lagi dengan gerakan Blood for Life (BFL) yang di gagas oleh Silly.  Gerakan yang idenya sederhana namun hasilnya luar biasa.  Hal ini mungkin dipicu pengalaman pribadi beliau yang kesulitan saat mencari bantuan donor darah saat dalam keadaan urgent.  Sekarang dengan majunya teknologi, terutama dengan bantuan jaringan social media semacam twitter, kendala demikian relatif lebih mudah diatasi.

Nah, Silly, momod kita itu, kemarin mendapatkankan anugerah Klik Hati Award atas usahanya untuk berbagi dengan caranya sendiri.  Sampai sekarang gerakan BFL itu masih berjalan dan bergerak dengan efektif dalam membantu orang-orang yang terkendala dalam mendapatkan donor darah.

Mungkin, baiknya saya salin saja, salah satu isi emailnya di milis BFL yang menggambarkan kerendah hatian beliau atas Award yang memang pantas di terimanya itu.

.

Dear all,

Saya awalnya kaget juga ketika dihubungi panitia,krn merasa gak pernah daftar apa2.. Bahkan sempat menolak dan mengajukan nama lain, namun mereka bilang, BFL sudah melalui seleksi yg ketat, jadi pasti sudah melalui pertimbangan yang matang. Saya sempat bertanya berkali-kali pada panitia,… kan masih banyak gerakan lain yg jauh lebih berpengaruh. Dan pihak panitia menjelaskan bahwa BFL terpilih karena ide untuk mempergunakan online social media untuk membantu sesama ini bs menginspirasi banyak org bahwa kita tidak harus menjadi “siapa-siapa” dulu untuk bisa melakukan perubahan. ๐Ÿ™‚

Besides, sblm ada gerakan2 yg sekarang marak di socmed, BFL CoinAChance, sahabat anak, Ivan Lanin dan Blog Dokter sudah lebih dulu hadir dan memakai online social media sebagai wadah utk menyebarkan infonya.

Menurut panitia, ide untuk melahirkan wadah sperti BFL ini  bisa menjadi contoh bagi siapa saja yg barangkali punya ide yang jauh lebih kreatif untuk mulai memperkenalkan idenya via online sosial media, yang pada akhirnya bisa bermanfaat bagi banyak orang.

For all,  terima kasih untuk selalu setia berbagi, setia menjadi penyambung lidah dan kepanjangan tangan Tuhan bagi siapa saja yang membutuhkan donor darah secara urgent… God Bless You all, guys.

If we feel blessed… Don’t stop the blessing on us… Pass it forward, so ‘the Chain Of Blessing’ will not stop on us… Let’s feel good, by doing good.

Blessings,

Silly.

 

Sekali lagi, selamat buat Silly, dan semoga makin banyak yang bisa mengikuti jejaknya dalam menghasilkan karya nyata yang berguna bagi sesama.
Amin.

Advertisements

2 Responses to “#KlikHati & Silly”

  1. adit-nya niez Says:

    Maskotnya mirip yg ada di iklan pilus… ๐Ÿ˜›

  2. latree Says:

    ah, mami silly memang keren. dia selalu punya cara tak terpikirkan untuk ‘berbuat ‘ dan ‘bicara’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: