Jikalau Bosan

Jikalau bosan, apa yang kira-kira akan dilakukan ?
Bosan terhadap apa saja, kerjaan, pertemanan, lingkungan, atau malah bosan dengan seseorang yang teramat dekat dengan body maupun hati.

Bagi saya, bosan terlebih karena rutinitas, karena sesuatu yang kadang tak bervariasi, menemui hal-hal yang itu lagi, yang itu lagi. Solusi terbaik adalah melakukan hal-hal yang baru, bahkan yang kadang tak terpikirkan sekalipun.  Yaa semacam melakukan #misi21 yang sudah beberapa hari dilakukan oleh chiil dan black_rose.

Intinya ya refreshing, alias penyegaran kembali otak, mungkin hal yang perlu dilakukan adalah mengalihkan pandang, membelokkan mata, dan mendiamkan sesuatu sejenak, untuk kemudian kembali suatu saat.  Seperti saya yang kemarin entah kapan memutuskan off dari internet selama 24 jam, dan menarik sekali.  Ada beberapa hal lain yang banyak bisa dilakukan dari sekedar melongok dunia maya yang tanpa ada batas ini.

Kalau soal bosan dengan hubungan seseorang, yang paling asik dilakukan sih *paling nggak bagi saya* adalah kembali mengenang masa-masa keren, mengingat-ingat jauhnya perjalanan yang sudah ditempuh.  Bercerita saja, kadang sambil berjalan ke suatu tempat, entah berdua saja ataupun berama-ramai, intinya bersenang-senang, seharian 24 jam kalau perlu.

Hingga akhirnya saya pun berkesimpulan, bahwa pada dasarnya bukanlah cara menikmati rasa bosan yang sebenarnya diperlukan, tapi adalah bagaimana terus belajar agar bisa mempunyai sudut pandang yang luas dan banyak akan segala persoalan dan titi-titik yang dianggap sebuah kejenuhan.  Dan tentu, selalu berusaha mencari titik terang dan solusinya.  Tak sekedar saling diam kalau ada masalah, atau malah menceritakannya pada orang lain dengan panjang lebar, terutama seperti saya dalam keluarga.

Walau ada juga sih, sampai sekarang sebuah rasa yang sebenarnya sudah sejak lama saya bosa menjumpai dan mengalaminya.  Tapi kok ya ketemu lagi, dan apa boleh buat, sementara ini hanya bisa pasrah menerima hunjaman bosan terhadap satu rasa : yaitu rasa rindu padanya.

Demikian.
😀

Advertisements

One Response to “Jikalau Bosan”

  1. duniafannie Says:

    aih, endingnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: