Kamasutra itu Capek

Kamasutra itu capek, begitu yang terpikir oleh saya saat suatu ketika di jaman dahulu kala melihat kitab tentang teknik berhubungan badan itu.  Eh, sudah pernah lihat bukunya kan ?  Tinggal gugling dengan kata kunci yang top dari jaman entah kapan itu, bermacam link pun akan didapat.

Mengapa menurut saya capek, karena eh karena sisi kreatifitas manusia -yang juga entah siapa- yang membukukan itu teknik beladiri sampe sebegitunya. Dan menurut informasi seorang pakar di twitter beberapa waktu yang lalu –you know who– ada puluhan posisi yang termaktub di dalamnya, dari yang biasa sampai yang luar biasa, soal kategori biasa dan luar bisa, silakan dikira-kira sendiri saja, belum lagi ternyata adasub klasifikasi semacam careless gitu.

Menurut saya akan lebih capek juga, jikalau ada yang nekat mencoba semua posisi itu sekaligus dalam sehari, kalau nggak pingsan sih.  Karena itu semacam olah tubuh, semacam seni beladiri, sejenis olaharaga.

Akhirnya saya simpulkan saja, kalauldari semua macam bentuk gerakan senam lantai yang ada di kitab yang belum pernah saya pegang aslinya itu, kamasutra itu hanya efektif jika dilakukan oleh orang yang kreatif, penasaran, atau yang kurang kerjaan atau ada motivasi lainnya, silakan pilih salah satu opsi itu.

Dan seperti halnya olahraga, akan optimal diterapkan, jika hanya melalui tahap warming up, main course, dan cooling down.  Hoh, kenapa menjadi campuran antara senam pagi dan makan malam gitu ?

Sudahlah, demikian saja kesimpulan semena-mena dan terkesan sok tau akan sebuah ilmu di sore nan tak berawan jika dilihat dari tempat duduk saya sekarang.
demikian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: