Balada penulis umbul-umbul

Balada penulis umbul-umbul, mungkin demikian judul yang pas atas diri saya, biar pun terkesan ga kreatif, jadi ikutan judul tulisan simbok di sebelah, eh dibawah itu, ya ndak apa-apa toh ? toohh..

Lha beliau yang menulis dengan rapinya gitu, bisa-bisanya ngaku penulis abal-abal, saya pantesnya ya umbul-umbul *nangis*, tau kan umbul-umbul ? Walaupun rasanya umbul-umbul itu ga ada tulisannya, cuma bendera panjang berkibar sepanjang jalan raya, menghiasi jalan dengan meriah ceria, namun ya cuma dilihat orang sekilas, lalu terlupakan.  Habis masa expirednya ya dilepas dari bambu tempat iya terikat, lalu dilipat, disimpan, atau malah dijadikan bahan buat celana jikalau kainnya rada bagus *eh.

Menulis itu, jelas bagusnya tak sekedar menulis apa yang berkelebatan di otak lalu diketik seadanya, lah kan pengennya tulisan itu dibaca oleh orang lain toh, ingin dimengerti orang lan, ingin pesannya sampai, ingin dianggap bagus, ada terselip kadang ingin dipuji.

Ya iyalah susah-susah bikin, malah dilepehin, rasanya ga asik.  Jadi ya mustinya saya harus siap dengan segala konsekuensi hasil tulisan saya, dibilang orang begitu ya ikhlas, dibilang begini juga pasrah.

Tapi tentunya, apapun omongan orang lain, saya suka ngeliat itulah yang ada dibenak orang lain, beda persepsi jadinya, beda pandangan, dan berusaha memahami perbedaan itu memang bagian tersulit dalam proses memahami orang lain.

keismpulannya, memang saya harus banyak belajar untuk menulis lebih baik lagi, lebih rapi lagi, seperi simbok tuh, yang suka merendah aje deh.   Demikian tulisan yang ga jelas ujung pangkalnya ini, demi menjadi bahan perbandingan, kalo tulisan simbok itu tetep keren, kok.  Dan juga tulisan-tulisan yang sering berseliweran disini, juga keren-keren toh.

Demikian.
:D/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: