Tidak ada orangtua yang mendapat nilai 100

Tidak ada orangtua yang mendapat nilai 100, begitu kata seorang ibu mamanya Momo yang tertulis pada halaman 24 pada buku jilid 41 serial Crayon Sinchan.

Jadi ceritanya disitu, ibu muda itu merasa capek, ngejagain si Momo anaknya siang malam, merasa suaminya pun kurang memperhatikannya lagi semenjak sang junior lahir.

nah, pas jalan-jalan, bertemulah dengan ibu di atas yang memberi nasehat itu, juga bertemu ibunya Himawari yang adiknya Sinchan itu yang menimpali kalo “dapet 70-80 pun, kalau sudah berusaha keras, bagus kan..”

Inti cerita itu sih sebenarnya, ya terkadang dalam sebuah rumah tangga, adakalanya satu pihak merasa jenuh, merasa suntuk dan sumpek ngurusin rumah tangga, apalagi kalo ngerasa sendirian.  Bagi ibu-ibu misalnya seharian saja di rumah, sementara sang bapak mencari nafkah.  Nyaris semua waktu buat keluarga, nyaris tak ada waktu buat manjain diri sendiri.

Lagi-lagi, jalan keluarnya adalah komunikasi.  Kalau saja ngobrol dengan baik, ngomong dengan keren sama pasangannya.  Tapi pasangannya pun haruslah saling mengerti, saling bisa merasa-rasa apa yang dirasakan oleh pasangannya.  Tentu tak bakal ada kata-kata melengking beberapa desibel di dalam rumah.

Lalu jika merasa suntuk, memang harus sesekali refreshin, sekedar berjalan-jalan keluar rumah,biar pikiran stress, biar bisa bernafas lega sejenak, keluar daru rutinitas istilah ampuhnya.  Selain bisa menenangkan pikiran, juga siapa tau bisa menemukan hal-hal baru yang menjadi inspirasi baru untuk bisa diaplikasikan dirumah.  Seperti halnya mamanya Momo yang akhirnya mendapatkan pencerahan dari hasil ngobrol dengan para ibu-ibu yang lainnya itu.

Bagaimanapun, berani membangun sebuah rumahtangga, tentu harus siap dengan dengan segala dinamika kehidupan, karena itulah tempat pembelajaran tanpa akhir dalam menjalani kehidupan nyata dan belajar berbagi dalam hal segalanya, serta menguji suatu hal kecil yang sering disebut cinta.
Teruslah berusaha yang terbaik, tanpa mikir skor, apalagi mikir negatif tentang kontribusi dalam kehidupan bersama itu.

Demikian.
\:D/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: