GatotKata

gatot kata

kata siapa siarang televisi itu sampah ? Tak semuanya kok, asal bisa dan pinter memilah, banyak acara televisi yang keren untuk ditonton, terutama tontonan untuk anak-anak.  bayak film kartun yang keren, acara anak-anak yang bagus, di luar sinetron yang saya sendiri bingung maunya dibawa kemana itu yang dibikin sampe berjilid-jilid ga tamat-tamat *eh lho kok saya tau gitu ya ? hihi* abaikan ah :))*

Jadi kalo pagi-pagi, ada acara yang menarik buat anak-anak.  Adaptasi dari acara Sesame Street, namanya Jalan Sesama, ok mungkin terdengar sedikit aneh namanya, tapi sungguh ini salah satu tontonan favorit saya, menikmati aksi Momon, Jabrik dan para bintang tamu.  Nah, salah satu segmen yang keren menurut saya adalah, bagian GatotKata.

Sesuai nama segmennya, tokoh utama dalam kartun sederhana itu bernama gatotKata, plesetan dari om Gatotkaca.  Ceritanya pak gatotKata yang sebelum berubah menjadi GatotKata tampaknya adalah seorang petugas perpustakaan yang doyan membaca.

Nah tugas beliau adalah mengajarkan kata-kata sederhana,, dengan petunjuk huruf awal kata yang menjadi pertanyaan kuis yang sederhana pula.  Penonton berinteraksi dengan cara diminta mencari satu di antara tiga benda yang dimaksud.  Setiap episode benda yang dicari berbeda-beda sesuai huruf awal benda yang dimaksud.

Seperti pagi ini, diminta mencari benda-benda yang berawalan huruf C.
jadi ada gambar ayunan, ember dan cicak.  Nah setelah pura-puranya ketebak, lalu di bagian kanan layar ada pensil gede yang perlahan-lahan berwarna setelah pernaytaannya ketebak.  Ada tiga pertanyaan yang harus ditebak hingga ketiga bagian pensil berwarna.

lalu pensil warna yang super gede itu, ntar endingnya dipake pak GatotKata untuk mewarnai langit dengan huruf tema episod hari itu.  pagi ini langit ditulis gede-gede dengan huruf C.

Acara yang sederhana tapi menarik, membuat anak-anak bermain sambil belajar mengenal huruf dan kata. cerdik sekali.  Saya aja jadi hobi nontonnya :D.

H iya ada satu tokoh/ satu segmen lagi yang saya suka dari acara Jalan Sesama ini.  Yang bernama Agen Rahasia 123,  duh ini bagian sering bikin saya ngakak sendiri, cara ngomongnya dan masalah sederhana yang harus dipecahkan sang agen dalam segmen ini lucu.  Nantilah saya ceirtakan terpisah ya.

Eh ada yang belum pernah nonton acara keren ini ?
Recommended deh buat anak-anak, juga buat ortunya hehehe
😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: