Enakan mana coba ?

Enakan mana coba ?  Jadi anak sulung, tengah, atau bungsu atau anak tunggal ?

Saya pikir sih, semua posisi dalam keluarga, dalam hubungan adik-kakak, adalah sama, sama asiknya, sama nyenenginnya, sama strategisnya *halagh*

Kalo sulung, contoh simpelnya adalah saya, adalah posisi yang menurut saya beruntung dalam hal mengalami apapun lebih dulu dibanding adik-adik yang lain,  walau kata seorang teman, sulung itu adalah anak versi beta, versi percobaan awal hehehe.  Tapi tetap menyenangkan, kadang merasa lebih jago diantara saudara-saudara yang lain, bisa jadi sok palawan yang melindungi sang adik dari kejahatan. *tiba2 pengen berubah jadi supermen*

Posisi anak tengah, yang kejepit di antara kakak  dan adik, ada yang bilang itu posisi yang serba salah, serba nanggung, padahal ya tidak.  Justru di tengah itu posisi yang paling strategis, bisa lebih bijak.  Karena di satu sisi bisa berperan sebagai adik, di sisi lain bisa berlaku sebagai kakak.  Jadi mempunyai dwifungsi layaknya ABRI. Jadi bisa berfungsi juga sebagai penghubung dan perantara antara sulung dan bungsu, keren.

Dan sebagai anka bungsu, katanya juga posisi paling enak, karena bisa bermanja-manja pada sang kakak, minta dilindungi secara maksimal dari kakak atau kakak-kakaknya.  Sisi menguntungkan lainnya, kalo ga bisa sesuatu atau sungkan mau nanya-nanya sesuatu sama ortu, bisa nanya atau minta saran pada para kakak, walau tak terjamin sarannya mencerahkan atau menyesatkan hihi.

Nah kalo ada yang sebagai anak tunggal.  Juga beruntung, karena tak punya saingan dalam hal apapun dalam berbuat sesuatu, semua perhatian ortu tercurah dan fokus padanya, walau mungkin rada sepi kalo pas di rumah karena tak ada yang bisa diajak rusuh.  Tapi kan ada kawan dimana-mana toh ?

Jadi kesimpulannya, apapun posisimu dalam keluarga.
semuanya keren dan punya sisi keberuntungannya masing-masing, kok.

Okehh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: