Mukamu, elek !

“Mukamu, elek !” teriaknya tiba-tiba, menyembur tepat di depan hidung, cepat tanpa preambule, tanpa ada pendahuluan. Paras cantiknya, yang terlihat beberapa detik sebelumnya, menghilang cepat digantikan muka yang sama sekali tak tampak bersahabat.

Tertuduh itu bernama Agung, sebuah nama yang artinya besar, terhormat, tapi nama itu menjadi tak berarti, menjadi kecil saja, didamprat tanpa sebab. Agung bingung saja, berdiri menghentikan langkah yang sudah beberapa saat memasuki pintu keberangkatan, bandara Juanda yang sudah terasa panas sepagi jam sembilan itu.

Tapi muka dan body fotomodel itu masih saja berdiri di hadapannya, itu bukan mimpi, ini nyata. Tapi kenapa tiba-tiba wajah seindah itu mengeluarkan dua kata yang terkesan ajaib itu. Bukannya marah, Agung malah takjub. Mengira-ngira alasan yang akan disampaikan lewat bibir merah itu, jika saja dia bertanya akan kenapa harus dua kata itu yang terdengar di telinganya.

Tanya itu belum terucap,malah matanya menelusuri tubuh semampai yang masih saja memandanginya tanpa sorot yang bersahabat, malah seperti siap berperang ke Vietnam, jika saja itu bertahun yang lalu saat masih ada invasi negara adikuasa kesana.

“Maaf, mbakyu, tante, nona, ada apa gerangan ini ?” Bertanya sesopan mungkin, diiringi tatapan beberapa orang yang menatap dengan sedikit rasa ingin tahu. Seorang perempuan model wannabe dan seorang lelaki mirip supir taksi. Berhadap-hadapan, pemandangan tak biasa yang menarik. Semua menunggu, lanjutan episod yang akan mereka mainkan.

Satu wajah berapi-api penuh amarah tak jelas. Satunya santai saja, malah tersenyum menunggu jawaban atas tanya yang disampaikannya.

“Kamu Agung, bukan ?” Pertanyaan di balas dengan tanya pula. Kali ini giliran seorang Agung yang terdiam, bingung.

Giliran perempuan itu yang tersenyum, tapi tampang tak bersahabat itu tampaknya sedikit hilang.

(sesekali bersambung tak mengapa toh ..)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: