Kalo ndak bakat jadi fotografer

Kalo ndak bakat jadi fotografer, jadi koreografer aja om,  atau jadi dokter atau jadi rocker. Kalo msh ga bakat juga, berarti cari cita-cita lain yang belakangnya bukan “R” karena berarti gak bakat :D”   Demikian komen panjang padata dan bersahaja dari seorang suhu dunia persilatan di halaman muka buku saya siang ini.

Blah, padahal saya rencananya mau jadi negosiator, atau inisiator ya minimal semacam alligator.  Tapi ya sudahlah, jaman sekarang memang tampaknya harus berfikirulang lagi soal bakat, soal kemampuan, soal keahlian, soal apa sajalah terkait dengan personaliti masing-masing.

Saya masih yakin, tiap orang punya bakatnya masing-masing.  Tiap orang beda, walau bedanya cuma satu mili, tapi pasti ada bedanya, tak ada yang sama.Apalagi terkair dengan satu kata barusan : bakat.

Di rumah ini saja, toh semuanya berbakat nulis, posting, komen, atau paling tidak rajin membaca dan membuka saluran internet demi melihat-lihat kalau sahaja ada yang menarik untuk di lihat-lihat *mbulet*.

Tiba-tiba ngomong bakat, karena saya barusan membuka blog punya seorang anak muda yang lucu, yang sudah keliatan bakatnya di bidang semacam fashion.  Sudah pernahkah kau berkunjung ke blog anak muda itu ?  Yang warnanya foto-fotonya cerah ceria, yang sepertinya sudah seringmasuk majalah, dan yang sekarang tampaknya rajin di endorse oleh beberapa pabrik pakaian.

Menarik memang, jikalau tahu persis bakat yang dimiliki, langkah berikutnya adalah memaksimalkan atau mengoptimalkan modal alam yang sudah dimiliki.  Walau kata mas Thomas Alfa Edison, kurang lebih katanya jenius itu adalah 1 persen bakat dan 99 persen kerja keras.  Tapi menurut saya tetaplah fifty-fifty, setengah-setengah.  Saling ada keterkaitan antara dua faktor tersebut.  Buktinya, wanita itu sudah dari sananya punya bakat dandan dan cantik, gitu.

Nah bukti lainnya, saya memang ga bakat jadi koreografer, gitu kok
*halagh ga nyambung*

Kalo kalian, pasti sadar kan, akan bakat kalian ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: