Apa karena ada internet

Apa karena ada internet, maka minat membaca jadi menurun ? Begitu pertanyaan saya buat diri saya yang lain.  Walau nyatanya tak ada korelasi yang sahih antara dua faktor itu, tapi saya menduga salah satu penyebabnya ya jaringan internet yang membagus.  Apa saja informasi yang diperlukan, hadir disitu.

Oh ya, maksud saya tadi adalah membaca dalam artian sebenarnya, membaca buku yang berupa lembaran-lembaran kertas, yang tak kan pernah bisa tergantikan oleh teknologi apapaun, bahkan oleh ebook atau informasi online apapun.  Membaca sebuah buku *ataupun komik* bisa sambil rebahan, tengkurap, duduk, berdiri, hal yang sering sulit jika dilakukan saat membaca informasi di sebuah halaman situs tertentu, apalagi membacanya di PC.

Penyebab lainnya adalah, tentu riuh rendahnya social media, yang bisa memberikan informasi singkat dan instan, yang kadang bikin mantengin internet selama nyaris 24 jam saja, rame-rame dan seru-seru aja tanpa sadar kalo -tadi tuh ngedapetin apa sih ?-

Tapi apapun, harusnya teknologi bisa dipergunakan seoptimal mungkin, ga cuma bagi pekerja socmed –istilahnya gitu katanya– tapi buat siapapun sebagai user, harus ada sesuatu yang bisa berguna bagi diri secara pribadi maupun bagi sekelilingnya. 

Hmm kok ya jadi meluber kemana-mana jadinya ini *nengok kalimat dan paragraf awal di atas*. :))

Kembali ke topik awal, tentng minat membaca, memang intinya ya kembali ke personal, urusan pribadi masing-masing, ga ada hubungannya dengan internet atau segala macam apapun.  Dengan kata lain, kalo mau apapun ya kerjain, fokus dan jangan males, sesimpel itu aja. *getok pala sendiri pake komik detektif conan*

Demikian curcol ga jelas sepagi ini, mohon maklum.
😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: