Bagian paling susah dari sesuatu itu

Bagian paling susah dari sesuatu itu adalah memulainya.  Salah satunya adalah memulai bicara tentang memulai sesuatu*mbulet* .  Maksud saya adalah cara mengungkapkan perasaan pada calon pasangan hidup untuk membentuk sebuah keluarga bahagia sejahtera, dengan kata lain melamarnya menjadi calon istri.

Ya jamaknya demikian, lelakilah yang memohon pada wanita agar mau mendampinginya menjalani hidup yang keren ini dalam sebuah kerajaan kecil yang bernama keluarga.  Saya yakin semua orang punya cerita tersendiri mengenai cara dan proses memulai tersebut.

Tentu tak sekedar seperti apa yang dilihat di film, dimana selagi jalan-jalan, atau pas sedang makan, tau-tau sang lelaki memegang tangan wanitanya sambil memancarkan tatap mata menjanjikan yang minta ditabok, atau malah berlutut sambil berkata syahdu “.. will you marry me ?”

Mungkin banyak pertimbangan, eh kok mungkin, ya jelas lah ada pertimbangan yang dirasa cukup menjadi modal untuk mengajak someone untuk rela menandatangani kontrak -yang smoga saja- seumur hidup.  Mau saling serah terima, dan berbagi apa saja.

Satu langkah awal yang menentukan, sebuah proses yang mungkin cukup panjang.  Dan cukup membuat jantungan buat lelaki, terutama lelaki yang suka demam panggung macam saya *curcol*.  Lagi-lagi, karena adalah pihak perempuan yang punya hak prerogatif, hak untuk memberikan vonis, memberikan keputusan, apakah jawabannya ya atau tidak.  Kejam.

Jika langkah awal proses tersebut, terlampaui, artinya satu langkah sudah terlampaui, satu keputusan sudah berani diambil.  Keputusan untuk sedikit mengurangi kebebasan dalam hidup dan belajar lebih dalam berbagi dalam arti yang sebenarnya.

saya yakin, semua punya cerita yang menarik tentang awal meminta seseorang untuk menjadi pendamping hidupnya.  Apa ada yang mau berbagi cerita ? hehe
Kalo saya rada-rada lupa, soalnya rasanya saya ditawari sebelum meminta, yang jelas saya jawab dengan satu kata : hayuk !

:))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: