Sendiri itu Indah

Ada yang bilang begitu, yang barusan saya baru nyadar itu adalah judul lagunya Seriues, salah satu band favorit saya waktu vokalisnya masih Candil *hloh knapa malah membahas candil toh*

Kalimat sendiri itu indah, memang keren pas diucapin saat jalan sendiri, walau kadang saya pikir itu tak lebih daripada sebuah kalimat ngeles karena tidak atau belum tau asiknya menjalani hidup bersama orang lain.  Atau ya karena belum saatnya saja, mengutip kalimat sakti, nanti juga indah pada saatnya.

Bagi saya itu kalimat keren sih, karena punya sikap, punay nilai kemandirian, bahwa tanpa elu atau elu gue juga bisa hidup kok.  Tapi apakah bener begitu ?  Ya nggak lah, maksudnya dalam hal ini tentu hidup sendiri tanpa cinta yang nyata *tsah ngawur*

Tapi, jikalau kalimat di atas di ucapkan saat sudah mempunyai pasangan, baik itu pacar, kekasih, TTM, ataupun pasangan resmi yang berwujud suami atau istri.  Kalimat itu tak lebih dari sebuah keluhan, yang kembali teringat pada lirik lagu Seriues itu lagi deh akhirnya,  Intinya ya kembali terkenang masa-masa sendiri, masa-masa dimana berstatus yang kata bang Rhoma adalah Bujangan.  Saat kemana-mana tak ada yang larang,yang hidup bebas bagai burung terbang dimana kantor kosong tak jadi persoalan *lhoo malah jadi nyanyi*

Kalo udah gitu ya ga asik lagi.  Karena bagaimanapun, kembali lagi pada sikap, hidup sendiri ataupun memutuskan untuk berpasangan adalah suatu bentuk konsekuensi dari pilihan yang udah diyakini untuk dijalani.

Ya kalau udah hidup berpasangan, ya udah menjadi resiko hidup pasti penuh dengan segala macam persoalan.  Jadinya ya tetep fokus aja kali ya, bagaimana caranya agar bisa membahagiakan pasangannya.  Jangan malah terkenang masa lalu saat sendiri.  Parah itu mah.  Ga konsisten.

Jadi ya bener, sendiri kadang memang indah.
Tapi berdua jauh lebih indah.
Bertiga apalagi,
nah kalo berempat ? *lha ga abis-abisnya jadinya hehe*

Jadi karena apa tadi, karena hidup berdua atau lebih, bisa saling belajar, saling berbagi dan saling silang, err maksudnya bisa tau kekurangan dan kelebihan masing-masing.

yak kurang lebih begitulah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: