Suatu ketika di suatu Sudut

Malam belum begitu malam, masih banyak lampu neon yang menyala.
Tapihiburan sudah usai, panggung pun sepi.
Tak menyisakan tanda-tanda barusan ada keramaian di situ.

Dan di luar, di samping gedung, sepasang anak manusia itu, masih saja berdiri, menikmati senyap beberapa menit.  Padahal senyum manis tak henti terumbar walau sekilas di wajah sang gadis.

Suara lelaki muda itu pun, memecah kesunyian, menyentak kesadaranyang sempat beku sesaat.

“Jadi, gimana ?”  Mulut berbicara, tapi matanya tak sanggup menatap langsung wajah indah di hadapannya.

“Ya gitu, kan udah saya jawab..”  Tanpa beban saja, jawaban singkat itu terucap.

“Kalo aku nggak mau nerima, gimana ? ” Sahut lelaki itu, berusaha memberanikan diri, menyatakan sesuatu yang sebenarnya konyol luar biasa.

“Haduh, gimana sih.” Ada raut bingung di paras manis itu, bingung campur heran.

“Pokoknya aku ga mau nerima keputusanmu, itu aja” Lelaki itu kembali maksa gitu, tak peduli reaksi gadis di hadapannya.

Gadis itu mulai salah tingkah, bingung mau menjawab apalagi.  Lelaki di hadapannya mungkin adalah sosok ajaib, yang menanyakan sesuatu yang sebenarnya sudah mempunyai jawaban.  Tapia tap pernah mau menerima kenyataan.

“EH, aku pergi dulu ya, sudah malam..” Tiba-tiba saja dia memutuskan untuk meninggalkan titik pertemuan singkat itu.

Lelaki itu masih berdiri saja disitu, sedikit takjub dengan perkataannya sendiri, yang begitu lama tak bisa terucap lewat mulutnya sendiri.  Dan masih saja terdiam, sampai gadis yang meninggalkannya menjauh, pelan.

Walau mungkin, entah pada langkah keberapa, gadis itu secara tak kentara menghentikan langkahnya, lalu berbalik menoleh pada lelaki kurus yang masih terpasak ditempatnya.  Lalu tersenyum sendiri, memikirkan percakapan singkat mereka berdua barusan.

Mungkin cerita baru, baru akan dimulai.
Mereka belum tau, pada detik itu.
Sama-sama belum tahu.

*terinspirasi postingan uul barusan
😀

Advertisements

One Response to “Suatu ketika di suatu Sudut”

  1. almascatie Says:

    aih. jadi penasaran..:))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: